Minggu, 03 November 2019 13:04 WITA

Rusia Perkenalkan Robot yang Bisa Mensimulasikan Penampilan Manusia

Editor: Suriawati
Rusia Perkenalkan Robot yang Bisa Mensimulasikan Penampilan Manusia
Robo-C

RAKYATKU.COM - Startup Rusia telah menciptakan droid humanoid, yang diharapkan dapat menggantikan costumer service.

Dinamai Robo-C, droid ini diciptakan oleh Promobot, sebuah perusahaan teknologi Rusia yang beroperasi di Warminister, Pennsylvania.

Perusahaan mengklaim bahwa Robo-C adalah "android humanoid pertama di dunia, yang tidak hanya mensimulasikan penampilan seseorang, tetapi juga dapat berintegrasi ke dalam proses bisnis."

Robo-C dirancang untuk dapat menyalin ekspresi wajah manusia dan dapat menggerakkan mata, alis, bibir, dan otot wajah lainnya, melalui 16 bagian yang bergerak. Ini juga dapat mengadopsi 600 ekspresi wajah yang berbeda.

Loading...

Menurut laporan dari CNBC, Robo-C juga dapat berbicara langsung kepada manusia dan dilengkapi dengan AI yang berisi 100.000 modul bicara.

Tapi ini tidak akan datang dengan murah. Droid ini dijual antara $ 20.000 hingga $ 50.000, tergantung pada pilihan kustomisasi pengguna.

Saat ini, Promobot sudah memiliki empat pesanan untuk Robo-C. Satu di antaranya akan bekerja memindai paspor di pusat layanan pemerintah. Satu lagi akan dikirim ke pameran robot, dan dua lainnya dibuat untuk keluarga Timur Tengah.

Tags
Loading...
Loading...