Minggu, 03 November 2019 05:00 WITA

Google Akuisisi Fitbit Rp29 T

Editor: Andi Chaerul Fadli
Google Akuisisi Fitbit Rp29 T

RAKYATKU.COM - James Park, salah satu pendiri dan CEO Fitbit telah bergabung dengan Google. Aplikasi itu diakuisisi Google senilai $ 2,1 miliar atau setara Rp29 triliun.

"Dengan sumber daya Google dan platform global, Fitbit akan dapat mempercepat inovasi dalam kategori produk yang dapat dikenakan, skala lebih cepat, dan membuat kesehatan bahkan lebih mudah diakses oleh semua orang," kata Park dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Nextshark.com, Minggu (3/11/2019).

Google tidak akan menggunakan data kesehatan dan kebugaran dari Fitbit untuk iklan. Tetapi perangkat masa depan itu sekarang akan menjalankan Wear OS, Mountain View, perangkat lunak perusahaan California untuk jam tangan pintar.

Google akan membayar $7,35 per saham secara tunai untuk mendapatkan Fitbit. Perusahaan yang berbasis di San Francisco ini mencapai harga saham tertinggi sepanjang masa sebesar $ 51,90 pada 5 Agustus 2015.

Loading...

Kesepakatan ini akan ditutup pada tahun 2020, menunggu persetujuan oleh pemegang saham dan regulator Fitbit. Fitbit mengatakan bahwa perangkatnya akan tetap "platform-agnostik" di Android dan iOS.

Fitbit telah menjual lebih dari 100 juta perangkat, memberikan panduan dan pelatihan yang dipersonalisasi kepada jutaan pengguna.

Tags
Loading...
Loading...