Sabtu, 02 November 2019 13:22 WITA

NASA Akan Mengirim Manusia ke Bulan Selama 2 Minggu Pada 2030

Editor: Suriawati
NASA Akan Mengirim Manusia ke Bulan Selama 2 Minggu Pada 2030
NASA

RAKYATKU.COM, WASHINGTON - NASA telah mengkonfirmasi rencana untuk mengirim empat astronot ke Bulan pada tahun 2030, dan mereka akan tinggal di sana selama dua minggu.

Berbicara di sebuah konferensi di Washington, ilmuwan NASA John Connolly dan Niki Werkheiser mengungkapkan perincian baru tentang misi bulan tersebut.

Mereka mengatakan bahwa satu dekade kemudian, empat astronot dapat menghabiskan waktu 14 hari di permukaan bulan. Dan apa yang mereka lakukan akan menjadi dasar bagi kehidupan manusia di Planet Mars.

"Kami akan melakukan beberapa pengujian untuk Mars di Bulan," kata Connolly. “Kami, tidak bercanda, benar-benar mulai merencanakan misi ini. Ini semakin nyata."

Loading...

Misi ini akan berfokus pada kutub selatan, di mana sebagian besar es bulan bersembunyi di kawah teduh. Titik ini dipilih karena itu akan menyediakan air yang akan sangat dibutuhkan oleh para astronot.

NASA Akan Mengirim Manusia ke Bulan Selama 2 Minggu Pada 2030Selain itu, NASA juga berencana mengirim astronot pada tahun 2024 dalam misi Artemis, tapi durasinya lebih pendek, yaitu 6,5 hari.

Tags
Loading...
Loading...