Rabu, 30 Oktober 2019 10:36 WITA

Uber Luncurkan Drone Mirip Mobil Terbang untuk Mengantar Makanan

Editor: Suriawati
Uber Luncurkan Drone Mirip Mobil Terbang untuk Mengantar Makanan
Uber

RAKYATKU.COM - Uber Eats telah meluncurkan drone terbarunya yang akan digunakan untuk mengirimkan makanan di San Diego, California, mulai tahun depan.

Drone baru ini menampilkan sayap berputar inovatif dengan enam rotor. Desain rotor seperti ini telah terlihat sebelumnya dalam prototipe mobil terbang.

Uber Eats mengatakan yakin sayap yang berputar akan membantu menghindari tumpahan makanan, karena desainnya memungkinkan transisi yang lebih mulus antara lepas landas vertikal dan penerbangan.

Rotor tersebut akan diposisikan secara vertikal untuk lepas landas dan mendarat. Tapi itu akan bergerak ke posisi depan untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi selama penerbangan.

The Verge melaporkan bahwa uji penerbangan akan dilakukan tahun depan, dan peluncuran komersial pada 2023.

Loading...

Administrasi Penerbangan Federal telah memberi Uber izin untuk menguji drone pengantar makanan ini di San Diego, dengan ketinggian jelajah di bawah 400 kaki.

Menurut Uber, drone ini akan dapat memuat dan mengirimkan makanan untuk dua orang hanya dalam waktu delapan menit. Itu akan mampu terbang sejauh 12 mil (3 km) untuk melakukan pengiriman.

Ini juga diharapkan dapat melayang di kecepatan hingga 30 mph (48 km/jam).

Tags
Loading...
Loading...