Senin, 28 Oktober 2019 02:30 WITA

Deretan HP iPhone yang Paling Laris Sepanjang Masa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Deretan HP iPhone yang Paling Laris Sepanjang Masa

RAKYATKU.COM - HP iPhone pertama diperkenalkan oleh Steve Jobs pada tahun 2007. Saat itu, Nokia masih menguasai pasar secara masif.

Perlahan-lahan, Apple mulai merangkak naik untuk merebut posisi tersebut. Bahkan iPhone 3G berhasil menjadi HP paling laris karena terjual lebih dari 25 juta unit pada tahun 2008.

Terlepas dari harganya yang makin lama makin mahal, iPhone dari Apple secara konsisten berhasil masuk ke dalam jajaran smartphone paling laris.

Bahkan sejak tahun 2014, Apple terus berada di peringkat dua dan hanya kalah dari Samsung. Tahun 2018 kemarin, mereka berhasil menguasai 13.4% pasar.

Akan tetapi, iPhone mana yang paling besar menyumbang pemasukan untuk Apple? Dilansir laman Jalantikus, berikut ulasannya:

1. iPhone 4 (50 Juta Unit)

iPhone laris pertama yang ada di daftar ini adalah iPhone 4. Dirilis pada tahun 2010, iPhone 4 berhasil menembus angka penjualan sebesar 50 juta unit.

Smartphone ini merupakan penerus iPhone 3GS yang secara spesifik telah dikembangkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti video call.

Perjalanan iPhone 4 bisa dibilang menarik karena sempat bocor sebelum rilis. Seorang karyawan Apple tanpa sengaja meninggalkan prototipe iPhone 4 dan diambil oleh seseorang.

Lantas, ia menjualnya ke Gizmodo seharga $5.000. Pada akhirnya, Gizmodo membuat ulasan lengkap tentang smartphone terbaru Apple yang bahkan belum dirilis!

2. iPhone 5S (52 Juta Unit)

Selanjutnya ada iPhone 5S yang rilis pada tahun 2013. Secara bentuk fisik, tidak ada yang berubah dari versi pendahulunya, iPhone 5.

Smartphone ini berhasil terjual sebanyak 52 juta unit. iPhone 5S dibekali dengan prosesor A7, prosesor 64-bit pertama untuk smartphone.

Tombol home juga telah ditambah dengan Touch ID yang membuat pengguna mampu membuka smartphone-nya hanya dengan sidik jarinya.

3. iPhone X (54 Juta Unit]

Di antara iPhone lain yang ada di daftar ini, iPhone X adalah yang paling baru. Ketika dirilis, smartphone ini dibanderol dengan harga $999.

Mahalnya harga tidak membendung penjualan iPhone X hingga mampu menembus angka 54 juta. Alasannya, ini merupakan smartphone pertama dari Apple yang tidak memiliki tombol home.

Performa HP ini juga tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, iPhone X lah yang memopulerkan adanya poni alias notch pada smartphone.

4. iPhone 4S (60 Juta Unit)

Loading...

iPhone 4S berhasil masuk ke daftar karena mampu terjual sebanyak 60 juta unit. Bahkan, Apple mampu menjual satu juta unit dalam 24 jam pertama.

Ketika dirilis, iPhone 4S mendapatkan respon yang positif karena berebagai keunggulannya seperti iOS 5, kamera baru, hingga kecepatan pemrosesannya.

Oh iya, huruf S pada 4S berarti Siri. Asisten personal iPhone ini memang pertama kali diperkenalkan pada perangkat ini.

5. iPhone 5 (70 Juta Unit)

Dirilis pada tahun 2012, iPhone 5 menjadi smartphone Apple terakhir di bawah pengawasan Steve Jobs sebelum beliau meninggal.

iPhone 5 memiliki model yang lumayan berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya, dengan bentuk bodi yang lebih tipis dan rasionya yang 16:9.

Sebanyak 70 juta unit iPhone 5 berhasil dijual. Yang menonjol dari smartphone ini adalah perubahan desainnya, termasuk penggunaan bodi alumunium yang lebih tipis dan ringan.

Selain itu, smartphone ini juga menjadi iPhone pertama yang menggunakan konektor baru yang lebih kecil.

6. iPhone 7 dan 7 Plus (78 Juta Unit)

Sebagai iPhone pertama yang tidak memiliki lubang untuk headphone jack, penjualan iPhone 7 cukup sukses hingga menembus angka 78 juta.

iPhone 7 juga sudah dilengkapi dengan fitur anti air yang dulunya sering menjadi bahan lelucon bagi Samsung.

Kamera yang dimiliki oleh iPhone 7 memang baru single camera dengan resolusi 12MP, taoi kamu sudah bisa menghasilkan foto yang berkualitas.

7. iPhone 6 dan 6 Plus (220 Juta Unit)

HP paling laris yang pernah dibuat oleh Apple adalah iPhone 6, baik yang biasa maupun yang versi plus. Setidaknya ada 220 juta unit yang berhasil dijual oleh mereka.

iPhone 6 juga berhasil memecahkan rekor karena berhasil terjual sebanyak 10 juta unit di pekan pembukaannya. Bahkan hanya dalam waktu tiga bulan, mereka telah berhasil menjual 7.5 juta unit.

Salah satu alasan mengapa smartohone ini bisa laris adalah karena untuk pertama kalinya iPhone dirilis dengan layar lebar.

Berkat penjualannya yang spektakuler tersebut, iPhone 6 menjadi smartphone paling laris sepanjang masa.

Tags
Loading...
Loading...