Sabtu, 26 Oktober 2019 15:48 WITA

China Bangun 'Smart Town 5G', Penduduk Bisa Download Film HD Dalam 1 Detik

Editor: Suriawati
China Bangun 'Smart Town 5G', Penduduk Bisa Download Film HD Dalam 1 Detik
EPA

RAKYATKU.COM - China telah meluncurkan 'smart town 5G' pertamanya, yang diklaim menawarkan koneksi internet super cepat di setiap sudut.

Kota ini terletak di Wuzhen, kota air kuno dekat Shanghai. Penduduk di sana akan dapat mengunduh film resolusi tinggi dalam waktu hanya satu detik, menggunakan smartphone.

Menurut laporan, sinyal 5G telah dikirim ke sudut dan celah kota seluas 27 mil persegi oleh lebih dari 140 pemancar. Dan itu mulai beroperasi baru-baru ini. 

Jaringan 5G diluncurkan atas kerja sama Huawei dan penyedia laya pemerintah China, Telecom. 

"Koneksi ultra-cepat yang ditawarkan akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh serial TV, film, atau game dengan kecepatan 1,7GB per detik," kata  Zhang Yunliang, seorang direktur Telecom.

Loading...

"Penduduk kota di Provinsi Zhejiang, China timur, akan dapat menikmati film-film terbaru dalam sekejap mata," tambah Zhang.

Para pejabat juga mulai menggunakan dua kapal otomatis yang didukung oleh 5G untuk mengumpulkan sampah di kanal-kanal terkenal Wuzhen. 

Lebih dari 50 fitur futuristik lainnya sementara dalam pengerjaan, termasuk mobil tanpa pengemudi 5G dan ruang pas virtual.

Wuzhen, yang namanya berarti 'kota gelap' dalam bahasa China, memiliki populasi sekitar 100.000.

Tags
Loading...
Loading...