Jumat, 25 Oktober 2019 05:30 WITA

Sama-sama Kamera 64MP, Realme Sebut Beda Prosesor dengan Redmi Note 8

Editor: Fathul Khair Akmal
Sama-sama Kamera 64MP, Realme Sebut Beda Prosesor dengan Redmi Note 8
Realme XT

RAKYATKU.COM - Sama seperti Redmi Note 8, Realme juga memboyong ponsel dengan sensor kamera 64MP ke Indonesia. Meskipun sama-sama merilis ponsel 64MP, Realme menyebut kedua ponsel berbeda dari sisi prosesor.

Product Manager Realme Indonesia Felix Christian mengatakan, Realme XT ditenagai prosesor anyar Qualcomm, yakni Snapdragon 712 AIE karena sejumlah fitur Snapdragon tidak ada pada prosesor Mediatek Helio G90T, yang digunakan Redmi Note 8 Pro.

"Mungkin hasil fotonya sama namun ada beberapa fitur yang ada di Snapdragon, tidak ada di prosesor lain misal Mediatek. Maka dari itu kami memilih Snapdragon untuk mendukung kinerja Realme XT," ujarnya di The Tribrata, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Salah satu fitur itu seperti VOOC Flash Charging 3.0 yang disematkan di Realme XT, dianggap Felix lebih cocok didukung dengan prosesor Snapdragon 712 AIE.

Felix pun mengatakan pihaknya enggan mengeluarkan pernyataan ponsel mana yang lebih baik, dia menyerahkan penilaian ini ke konsumen.

Loading...

"Jadi kalau untuk menimbang-nimbang yang mana yang lebih baik, biarkan konsumen sendiri yang mencobanya secara langsung," tuturnya dikutip dari CNNIndonesia.

Lebih lanjut Realme menambahkan bahwa Realme XT menyasar segmen pasar millenial yang mencari smartphone "paket lengkap" seperti yang ada di perangkat posel terbaru mereka itu.

"Sebelumnya kami sempat meluncurkan Realme X yang harganya tidak jauh berbeda dengan Realme XT. Namun, kali ini kami ingin memberikan kesan bahwa Realme XT paket lengkap smartphone untuk generasi muda di Indonesia," pungkas Felix.

Hari ini (23/10) Realme XT resmi meluncur di Indonesia, salah satu keunggulannya adalah quad camera (sensor kamera banyak) 64MP. Kinerja quad camera itu didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIEdiklaim lebih hemat baterai saat dipakai untuk bermain gim.

Loading...
Loading...