Minggu, 20 Oktober 2019 06:00 WITA

Apple Daftarkan Paten Cincin Elektronik, Ini Fungsinya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Apple Daftarkan Paten Cincin Elektronik, Ini Fungsinya

RAKYATKU.COM - Apple telah mengajukan hak paten untuk cincin elektronik yang dapat mengontrol perangkat lain tanpa menyentuhnya.

Desain untuk cincin jari mencakup layar sentuh, perintah suara, kontrol gerakan tangan, dan lainnya, dikutip dari The Sun, Minggu (20/10/2019).

Paten Apple itu berjudul "Perangkat, metode, dan antarmuka pengguna untuk perangkat komputasi cincin elektronik yang dapat dipakai."

Ini termasuk gambar dari desain potensial dan daftar fitur yang dimaksudkan seperti sumber daya yang dapat diisi ulang dan transceiver nirkabel.

Cincin ini dirancang untuk dikenakan dengan satu jari dan tampaknya bukan produk mandiri. Sebaliknya itu bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna perangkat yang lebih besar seperti iPhone dan iPad.

Loading...

Apple menjelaskan dalam paten bahwa perangkat layar sentuh dapat dilihat sebagai "rumit, tidak nyaman, atau tidak efisien untuk tugas dan aplikasi tertentu."

Ini menunjukkan bahwa memegang iPhone iPad terlalu lama dapat melelahkan beberapa pengguna dan mengatakan Apple Ring bisa menjadi cara yang lebih efisien untuk mengontrol perangkat-perangkat tersebut dari jauh.

Apple juga menyoroti fitur keselamatan potensial cincin dengan menyatakan bahwa cahaya yang dilepaskan oleh beberapa perangkat layar sentuh bisa "tidak sesuai di lingkungan sosial tertentu atau bahkan berbahaya jika itu memberikan posisi pengguna yang terancam."

Raksasa teknologi itu percaya bahwa dalam situasi berbahaya, perangkat cincin bisa menjadi cara yang lebih aman dan lebih bijaksana bagi konsumen untuk mendapatkan bantuan.

Loading...
Loading...