Selasa, 15 Oktober 2019 02:00 WITA

Facebook Tandai Ratusan Ribu Akun Anak-Anak yang Tertarik Alkohol dan Judi

Editor: Nur Hidayat Said
Facebook Tandai Ratusan Ribu Akun Anak-Anak yang Tertarik Alkohol dan Judi

RAKYATKU.COM - Investigasi The Guardian dan Denmark Broadcasting Corporation menemukan terdapat ratusan ribu akun anak-anak di Facebook tertarik dengan alkohol dan perjudian. Kategori anak-anak itu merupakan akun yang memiliki umur di bawah 18 tahun.

Dilansir Gizmodo, adapun untuk anak-anak yang tertarik dengan alkohol jumlahnya mencapai 940 ribu. Sementara itu yang tertarik dengan perjudian mencapai 740 ribu. 
Dikabarkan Facebook telah menandai akun-akun anak-anak itu dalam kategori yang tertarik dengan alkohol dan perjudian.

Hal itu bisa menjadi celah pengiklan untuk menargetkan mereka. Seperti diketahui, iklan yang kita lihat di media sosial saat ini memang berdasarkan apa yang kita cari dan apa yang kita suka. Sehingga iklan-iklan yang muncul biasanya sesuatu yang menarik untuk kita.

Meskipun demikian, Facebook mengklaim pihaknya tidak mengizinkan iklan untuk mempromosikan produk alkohol dan perjudian kepada anak di bawah pada aplikasi. Facebook saat ini mencantumkan iklan yang merujuk alkohol dan perjudian sebagai konten terbatas.

Loading...

"Kami juga bekerja erat dengan regulator untuk memberikan panduan bagi pemasar untuk membantu mereka menjangkau audiens mereka secara efektif dan bertanggung jawab," demikian pernyaraan Facebook.

Sayangnya, Facebook dinilai tidak sepenuhnya proaktfi dengan iklan yang melanggar kebijakannya. Facebook juga telah melarang siapa pun yang berusia 13 tahun untuk membuat akun, sayangnya banyak yang melanggar aturan itu.

Loading...
Loading...