Rabu, 09 Oktober 2019 14:26 WITA

Seminggu Usai Dirilis, Call of Duty Catat 100 Juta Unduhan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Seminggu Usai Dirilis, Call of Duty Catat 100 Juta Unduhan

RAKYATKU.COM - Versi mobile dari franchise videogame "Call of Duty" mengumpulkan 100 juta unduhan dalam minggu pertama. Hal tersebut diungkapkan situs industri Sensor Tower yang sekaligus mengerdilkan debut "Fortnite" dan "Battlegrounds PlayerUnknown's" (PUBG).

Apex Legends" PUBG, Fortnite, dan Electronic Arts masing-masing mencetak 26,3 juta, 22,5 juta, dan 25 juta pada minggu pertama perilisannya.

"Ini sejauh ini merupakan peluncuran game mobile terbesar dalam sejarah dalam hal basis pemain yang telah dibangun pada minggu pertama," kata Randy Nelson, kepala wawasan mobile di Sensor Tower, dikutip dari Asia One, Rabu (9/10/2019).

"Call of Duty: Mobile" diluncurkan oleh penerbitnya Activision Blizzard Inc pada 1 Oktober dan Sensor Tower mengatakan angka-angka tersebut mencerminkan unduhan unik di seluruh dunia di seluruh App Store Apple dan Google Play pada periode sejak saat itu."

Loading...

Permainan ini adalah "game first-person-shooter" yang memungkinkan gamer untuk menggambarkan tentara elit yang memburu target di berbagai belahan dunia.

"Call of Duty" dikembangkan untuk telepon seluler oleh raksasa internet Cina Tencent Holdings Ltd, yang juga memiliki saham di PUBG's Bluehole dan Fortnite's Epic Games dan dikreditkan dengan mempopulerkan format battle-royale, di mana puluhan pemain online saling bertarung hingga mati.

Loading...
Loading...