Selasa, 08 Oktober 2019 02:45 WITA

Spesifikasi iPhone 11 Pro Max yang Bikin Tak Sabar Meminangnya

Editor: Nur Hidayat Said
Spesifikasi iPhone 11 Pro Max yang Bikin Tak Sabar Meminangnya
Foto: Nikkei Asian

RAKYATKU.COM - Siapa yang masih meragukan kehebatan iPhone dalam jajaran ponsel berkelas? Jika Anda termasuk salah satunya, Anda perlu menyimak uraian singkat berikut ini. Sebab, iPhone terlahir sebagai ponsel yang cukup mumpuni. 

Fitur-fitur dan teknologi yang dihadirkan Apple sangat mendukung kebutuhan di zaman modern ini. Beberapa keistimewaan iPhone di antaranya yaitu desainnya sangat menarik. Apple memiliki desain yang sangat khas dan tidak banyak berubah dari versi ke versi. Dari segi keamanan, iPhone memiliki proteksi yang cukup kuat. 

Apple telah merancang iPhone untuk tidak mudah diterobos oleh virus dan malware. Sebagaimana diketahui, virus sangat berbahaya untuk ponsel dari segi software. Apple sendiri telah menyeleksi aplikasi-aplikasi apa saja yang diizinkan untuk bergabung dengan iPhone. 

Apple tidak segan-segan menolak aplikasi yang diindikasi bisa membawa celah keamanan. Kemudian bagi Anda yang ingin selalu menjadi yang pertama setiap ada aplikasi baru, iPhone sangat bisa diandalkan untuk itu. Umumnya, pengembang aplikasi akan selalu mendahulukan iPhone atau iOS sebagai pengguna pertama. 

Anda bisa makin eksis di media sosial dengan aplikasi dan fitur-fitur terbaru ini. Anda yang tidak ingin rugi tentu sangat memerhatikan setiap detil dari iPhone. Termasuk dari material iPhone. Apple telah membekali iPhone keluarannya termasuk iPhone 11 Pro Max dengan material-material premium berkualitas. Apple menggunakan material logam premium asli. 

Material ini pula yang menjadi pembeda iPhone asli dengan iPhone palsu yang ada di pasaran. Anda yang betah berlama-lama menatap layar iPhone termasuk yang beruntung. Kualitas layar iPhone sangat bisa diandalkan. Setiap detail warna pada gambar bisa sangat jelas terlihat karena tingginya piksel. 

Apalagi iPhone telah menggunakan layar super retina yang menjadikan layarnya berkualitas HD. Tidak berhenti di situ, memiliki iPhone 11 Pro Max akan membuat Anda memiliki prestige yang tinggi. Dari fitur-fitur canggih yang ditawarkan iPhone, Anda bisa berbangga karenanya. 

Fitur-fitur dan teknologi canggih ini terus dikembangkan oleh tim riset dari iPhone. Dalam versi terbarunya, iPhone 11 Pro Max, Apple menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Berikut adalah beberapa spesifikasi dari iPhone 11 Pro Max yang bisa Anda pertimbangkan untuk segera memilikinya:

iPhone 11 Pro Max Dilengkapi dengan Multiple Camera
iPhone 11 Pro Max dibekali dengan multiple rear camera. Ada tiga kamera dan satu lampu flash di bagian belakang.  Tiga kamera tersebut berupa satu kamera biasa, satu kamera ultra wide dan satu kamera telephoto. Masing-masing kamera memiliki resolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/1.8, 12 megapiksel dengan bukaan f/2.4, dan telephoto 12 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Kamera ultra wide sangat membantu Anda yang ingin memotret dengan jangkauan area yang lebih luas. 

Sementara telephoto dapat Anda gunakan untuk memotret obyek yang jauh. Anda bisa mencoba melakukan astrofotografi dengan kamera ini. Telephoto yang disematkan dalam ponsel ini bekerja cukup baik karena bukaan dan fokusnya cukup baik. 
Sertifikat IP68 Berhasil Dikantongi, iPhone 11 Pro Max Sudah Teruji Tahan Air

iPhone 11 Pro Max telah mengantongi sertifikat IP68. Sertifikat ini sebagai bukti bahwa iPhone 11 Pro Max anti air. Smartphone dari Apple ini mampu bertahan dalam air dengan kedalaman 4 meter selama 30 menit. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika harus menggunakan ponsel di dekat air. iPhone 11 Pro Max akan tetap aman asalkan tidak melebihi ketentuan yang sudah disyaratkan. Anda yang senang bekerja maupun bersantai ditemani secangkir teh atau kopi hangat juga tidak perlu khawatir. iPhone 11 Pro Max ini tahan tumpahan cairan-cairan umum. 

Contoh dari cairan-cairan umum ini adalah kopi, teh, dan soda. Klaim anti air ini juga tidak serta merta membuat Anda abai terhadap perawatannya. Baiknya Anda segera membersihkan iPhone 11 Pro Max segera setelah terkena air. Ponsel pada umumnya langsung kotor ketika dibawa beraktivitas outdoor. Berbeda lagi dengan versi iPhone terbaru dari Apple ini. Seal yang ada pada versi iPhone terbaru ini dibuat secara presisi dan tahan debu. Anda tidak perlu lagi khawatir akan debu-debu tipis yang akan mengotori ponsel Anda.

iPhone 11 Pro Max Sudah Mendukung Wireless Charging
Hebatnya, iPhone 11 Pro Max meluncur di pasaran dengan dilengkapi teknologi wireless charging. Dengan begitu, Anda tidak membutuhkan kabel saat mengisi daya baterai. Meski demikian bukan berarti tidak ada kabel yang dipakai. Kabel yang tidak ada hanya berupa sambungan USB yang ke ponsel. Wireless charging adalah proses pengisian daya baterai yang menggunakan induksi medan magnet. Anda hanya perlu meletakkan ponsel pada bantalan charger kemudian secara otomatis ponsel akan mengisi daya.

Layar Super Retina Membuat iPhone 11 Pro Max Menampilkan Detail Warna HD
Layar super retina yang ada pada iPhone 11 Pro Max membuat Anda nyaman dalam menikmati setiap detail tampilan pada layar. Apple mengklaim layar ini merupakan layar dengan akurasi warna terbaik di smartphone sekarang. Anda akan bisa menikmati area gelap dan terang yang cukup luas. Kontras ini berlaku untuk foto maupun video. 

Ketika sehari-hari menggunakan ponsel, tentu Anda pernah menggunakannya di luar ruangan. Sayangnya, penggunaan ponsel di luar ruangan terutama langsung di bawah sinar Matahari cukup mengganggu. Karenanya, Apple menggunakan layar super retina ini untuk mengurangi hal tersebut. 

Layar super retina mampu membuat kecerahan layar tetap baik meski digunakan di bawah sinar Matahari langsung. Layar ini memiliki 800 – 1200 nits sehingga tetap nyaman di mata. Anda tidak perlu repot menutupi layar iPhone 11 Pro Max untuk melihat lebih baik. Anda juga akan memiliki pengalaman terbaik untuk menikmati multimedia dari iPhone 11 Pro Max. 

Custom OLED pada teknologi layar ini terbilang konsisten. Detail warna sangat konsisten di seluruh bagian layar. Anda tetap akan menemukan detail warna yang jelas meskipun di pojok layar. Layar iPhone cukup sensitif untuk aktif. Anda hanya perlu mengetuk dan layar langsung hidup dan siap digunakan. Sebagai perlindungan dan kenyamanan mata, iPhone 11 Pro Max memberikan fitur night shift. 

Fitur ini membuat layar iPhone beralih ke spektrum yang lebih hangat dan nyaman untuk mata. Anda tetap nyaman memakai ponsel meski malam hari dan kondisi pencahayaan redup sekalipun. Di samping itu, teknologi super retina ini cukup efisien untuk menghemat masa pakai baterai. 

Efisiensi yang diberikan oleh teknologi ini sebesar 15%. Anda tidak perlu ragu lagi karena layar dengan teknologi terbaik ini ternyata  mampu menghemat waktu hidup baterai. Apple telah menyertakan beberapa cara untuk Anda bisa memaksimalkan layar super retina ini. Diantaranya yaitu pembaruan perangkat lunak, menggunakan kecerahan otomatis, menonaktifkan layar saat sedang tidak dipakai, dan hindari menggunakan gambar statis dengan kecerahan maksimum dalam waktu lama. Gambar statis maksudnya adalah gambar yang dibiarkan diam pada layar.

CPU iPhone 11 Pro Max Dilengkapi Chipset A13, Performa Makin Mengesankan
Performa menjadi salah satu bagian yang sangat dinanti-nanti pengguna iPhone. Mereka termasuk Anda pasti menginginkan performa yang maksimal dari sebuah iPhone 11 Pro Max. Jika demikian, Anda tidak perlu ragu karena iPhone 11 Pro Max dilengkapi dengan chipset A13 Bionic. Chipset baru ini diklaim dapat bekerja 20% lebih cepat untuk mengoperasikan CPU dan GPU. Penggunaan performa yang lebih cepat ini cukup efisien karena hanya memakan daya 30% lebih sedikit.
 
Hal ini tentu menguntungkan. Ponsel menawarkan kinerja berlebih dengan hanya membutuhkan daya yang lebih kecil. Performa ini menjadi salah satu keunggulan iPhone 11 Pro Max ini. Mungkin Anda akan berpikir bahwa performa yang super cepat ini hanya akan membuat ponsel boros baterai. Nyatanya belum tentu demikian. Chipset A13 ini justru akan menghemat pemakaian baterai. Apple mengklaim baterai dengan chipset ini mampu bertahan 1 jam lebih lama versi sebelumnya. Bahkan ketahanannya lebih lama dibandingkan versi yang keluar bersamanya, iPhone 11.

Layar 6.5 Inch iPhone 11 Pro Max Sangat Melegakan
Semakin besar ukuran layar, maka semakin lega dan puas menikmati beragam tampilan pada layar. iPhone 11 Pro Max memiliki layar 6,5 inch. Layar yang lebar serta didukung dengan teknologi super retina akan membuat Anda semakin terpuaskan oleh iPhone 11 Pro Max. 

Teknologi Face ID iPhone 11 Pro Max Sangat Membantu Keamanan Ponsel
Keamanan iPhone adalah salah satu hal yang cukup banyak dicari dan diandalkan. Tidak heran, iPhone memang selalu menawarkan sistem keamanan terbaik bagi para penggunanya. Contoh saja di iPhone 11 Pro Max ada sistem keamanan berupa face ID dan privacy built-in. Face ID ini akan membuat autentifikasi Anda sebagai pemilik ponsel  lebih terjamin. Selain itu, face ID ini mampu bekerja 30% lebih cepat. 

Anda bisa menggunakan face ID ini dari kejauhan, angle tertentu dan hasilnya tetap maksimal dan cepat. Sementara untuk privasi, Apple sangat mengerti Anda. data wajah yang Anda gunakan untuk face ID tidak terekam permanen di iPhone dan tidak dicadangkan dengan iCloud. Setiap iMessage pun aman dengan fitur privacy built-in ini.
Baterai iPhone 11 Pro Max Mampu Diandalkan, Lebih Awet dari Versi Sebelumnya

Performa sebuah ponsel erat kaitannya dengan daya baterai. Hebatnya, iPhone mampu memberikan hasil performa tinggi tanpa membuat Anda mengorbankan daya baterai. iPhone 11 Pro Max ini didukung pula dengan pengisian cepat. Pengisian daya baterai selama sekitar 30 menit sudah bisa menghasilkan daya sebesar 50%. Battery life iPhone 11 Pro Max ini bertahan hingga lebih dari 5 jam. Untuk pemakaian normal, waktu ini akan bertahan lebih lama lagi.

iPhone 11 Pro Max merupakan versi iPhone terbaru di tahun 2019 ini. Kabarnya, iPhone 11 Pro Max ini akan segera hadir di Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau dan digadang-gadang lebih murah daripada versi iPhone sebelumnya. Anda bisa memilih warna space gray, midnight green, silver, dan gold. Warna ini bisa Anda sesuaikan dengan selera. Mencoba warna baru bisa menjadi pilihan Anda jika ingin sesuatu yang berbeda dari sebuah iPhone. Sebab umumnya iPhone terkenal dengan warna silver. Jadi, sudah siap meminang spesifikasi iPhone 11 Pro Max?

Loading...
Loading...

Berita Terkait