Minggu, 06 Oktober 2019 16:04 WITA

Uber Luncurkan Layanan Helikopter di New York City

Editor: Suriawati
Uber Luncurkan Layanan Helikopter di New York City
Foto: Michael Noble Jr./Bloomberg

RAKYATKU.COM - Pekan ini Uber meluncurkan layanan helikopter premium di New York City, yang dinami Uber Copter.

Untuk saat ini, layanan tersebut hanya bisa digunakan untuk pergi ke bandara John F. Kennedy, dari pusat kota Manhattan. Perusahaan mengklaim bahwa penumpang bisa tiba di tempat tujuannya hanya dalam waktu 8 menit.

Menurut Bloomberg, Uber Copter hanya teresidan dalam empat jam sehari. Pengguna hanya dapat memesan helikopter mulai jam dua siang jam enam sore.

Dan, seperti yang bisa Anda tebak, layanan ini tidak murah. Biaya perjalanan sekali jalan berkisar dari $200 hingga $225 (Rp2 juta - Rp2,3 juta) per orang. Seperti halnya naik mobil Uber, harga akan berfluktuasi berdasarkan permintaan.

Uber Luncurkan Layanan Helikopter di New York CityJadi, bagaimana cara kerjanya? Bloomberg menjelaskan bahwa perjalanan itu memiliki tiga step. Pertama, mobil Uber akan mengambil pengendara dan membawa mereka ke Downtown Manhattan Heliport.

Loading...

Selanjutnya, mereka akan diangkut menunju ke JFK dengan helikopter. Setelah mendarat di sana, seorang pengemudi Uber akan membawa penumpang ke tujuan mana pun.

Uber Luncurkan Layanan Helikopter di New York CityUntuk saat ini, Uber menyediakan dua helikopter untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Helikopter yang digunakan adalah Bell 430 bermesin ganda yang dioperasikan oleh perusahaan HeliFlite yang berbasis di Newark.

Itu mesin turboshaft Rolls-Royce 250-C40B, yang mampu terbang kecepatan hingga 161 mph (259 km/jam).

Tags
Loading...
Loading...