Jumat, 27 September 2019 05:30 WITA

Di Negara Ini, iPhone 11 Dijual Murah

Editor: Fathul Khair Akmal
Di Negara Ini, iPhone 11 Dijual Murah
Int

RAKYATKU.COM - Perangkat ponsel milik Apple, iPhone dikenal sebagai perangkat premium yang memiliki harga tak biasa alias mahal. Baru-baru ini, mereka mengenalkan tiga perangkat baru, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Sama seperti perangkat sebelumnya, Apple menjual iPhone dengan harga yang cukup fantastis.

Berdasarkan keterangan resmi dari portal diskon online CupoNation, Kamis 26 September 2019, studi dilakukan dengan membandingkan harga iPhone di 31 negara, mulai dari Amerika Serikat hingga Singapura, dan sudah dikonversi ke mata uang rupiah.

Studi menunjukkan bahwa negara yang paling mahal menjual perangkat iPhone 11 Pro adalah Republik Ceko dengan banderol Rp19,8 juta. Urutan berikutnya ada Rusia, Swedia, Norwegia, dan Hongaria.

loading...

Kemudian, negara keenam termahal adalah Polandia dengan banderol Rp18,6 juta, disusul Inggris, Denmark, Italia, dan Portugal. Perbandingan harga di Republik Ceko dengan negara yang menjual iPhone termurah, yakni hingga 42 persen atau Rp5,9 juta.

Negara termurah itu adalah Jepang, yang menjual iPhone 11 Pro dengan banderol Rp13,9 juta, dikutip dari VIVA. Negara berikutnya adalah Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, Taiwan, Australia, Singapura, Swiss, Selandia Baru, dan China, dengan harga Rp17,3 juta.

Indonesia sendiri belum ada di daftar negara termahal maupun termurah, sebab harga resminya belum terlihat. Tapi, prediksi perusahaan mengatakan, harga di Indonesia lebih tinggi dari yang ada di Singapura, kisaran Rp1,5-2,5 juta.

Loading...
Loading...