Kamis, 19 September 2019 10:25 WITA

Instagram Akan Menyembunyikan Postingan Diet dan Operasi Plastik

Editor: Suriawati
Instagram Akan Menyembunyikan Postingan Diet dan Operasi Plastik
INT

RAKYATKU.COM - Instagram telah mengumumkan langkah-langkah yang lebih ketat pada postingan terkait produk penurunan berat badan dan prosedur kosmetik.

Dikatakan bahwa setiap postingan yang mempromosikan produk penurunan berat badan "ajaib" akan dihapus.

Sementara itu, beberapa promosi "cepat kurus" dan operasi plastik akan disembunyikan untuk pengguna yang berusia di bawah 18 tahun.

"Kami ingin Instagram menjadi tempat yang positif bagi semua orang yang menggunakannya, dan kebijakan ini merupakan bagian dari pekerjaan kami yang berkelanjutan untuk mengurangi tekanan yang kadang-kadang dirasakan orang sebagai akibat dari media sosial," kata Emma Collins, manajer kebijakan publik Instagram.

Aktor dan aktivis tubuh positif, Jameela Jamil mengatakan bahwa langkah itu merupakan "kemenangan besar" dalam perang melawan industri diet dan detoksifikasi.

Loading...

Jameela Jamil telah berkampanye untuk perubahan tersebut. Dia telah mendirikan gerakan I Weigh, sebagai reaksi terhadap konten yang mempromosikan produk penurunan berat badan dan gaya hidup tidak sehat.

"Facebook dan Instagram mengambil sikap untuk melindungi kesehatan fisik dan mental orang-orang yang mengirimkan pesan penting kepada dunia," katanya.

"Saya senang bisa bekerja ke arah ini dengan mereka, bersama sejumlah ahli lain yang menjelaskan bahaya dari produk ini."

Loading...
Loading...