Minggu, 08 September 2019 17:22 WITA

Pria ini Pernah Gagal Dalam Ilmu Komputasi, Kini Jadi Peretas Terkaya

Editor: Suriawati
Pria ini Pernah Gagal Dalam Ilmu Komputasi, Kini Jadi Peretas Terkaya
Mark Litchfield

RAKYATKU.COM - Seorang pria Inggris yang gagal dalam ilmu komputasi A-level di masa remajanya, telah menjadi salah satu peretas komputer terkaya di dunia.

Mark Litchfield kini menggunakan keahliannya untuk menjadi peretasan etis pertama di Inggris.

Jasanya telah disewa oleh perusahaan-perusahaan global untuk mengekspos kelemahan dan bug dalam sistem keamanan mereka, dan melindungi data mereka dari peretas kriminal.

Padahal, Litchfield mengatakan dia awalnya membenci ilmu komputasi. Setelah lulus sekolah ia berjuang untuk menemukan karier yang stabil sampai ia memenangkan hibah untuk mendirikan sebuah toko komputer.

Loading...

Pria ini Pernah Gagal Dalam Ilmu Komputasi, Kini Jadi Peretas TerkayaLitchfield mengatakan dia belajar hacking secara otodidak. Dia mulai masuk ke dalam permainan itu setelah Yahoo menawarinya ribuan dolar jika dia bisa menemukan kesalahan dalam pengkodean situs webnya.

Sejak saat itu ia telah menghasilkan lebih dari £1,4 juta sebagai peretas profesional.

Jika Anda ingin seperti Litchfield, dia telah memberikan tipsnya. "Jika Anda memiliki komputer, tidak perlu lakukan banyak hal, tonton tutorial YouTube tentang cara menemukan bug dan Anda pasti akan menemukannya, dan mulailah menghasilkan uang," katanya.

Tags
Loading...
Loading...