Sabtu, 07 September 2019 09:57 WITA

Qualcomm Umumkan Chip 5G, Bisa Hadir di Smartphone 2020

Editor: Suriawati
Qualcomm Umumkan Chip 5G, Bisa Hadir di Smartphone 2020
INT

RAKYATKU.COM - Smartphone yang mendukung jaringan 5G sebentar lagi akan tersedia untuk banyak orang.

Presiden Qualcomm, Cristiano Amon telah mengumumkan chip 5G baru di IFA 2019.

Tema untuk ekspansi 5G Qualcomm adalah 'Everything is connected' yang akan memberikan akses tanpa batas ke data dan daya komputasi yang lebih baik.

Penekanan besar untuk pengembangan 5G adalah pada streaming video, yang menurut Amon adalah masa depan hiburan.

Baik itu menonton video YouTube atau melakukan video call, idenya adalah mengaktifkan pemutaran HD pada perangkat seluler dari mana saja.

Target besar lainnya untuk 5G adalah bermain game. Qualcomm telah mengarahkan perhatiannya pada konsol.

Perusahan berharap jaringan ini akan memberikan kemampuan untuk mengunduh game besar dalam hitungan detik, dan melakukan streaming game di perangkat seluler.

Loading...

Untuk mendukung ambisi ini, Qualcomm memperluas dukungan 5G di seluruh prosesor Snapdragon 8 Series, 7 Series, dan 6 Series.

Chip tersebut akan tersedia secara komersial pada akhir tahun ini, dan pembuat ponsel akan menyediakan smartphone 5G pada tahun 2020.

Langkah ini berpotensi membuat 5G tersedia pada berbagai perangkat, dan menjangkau lebih dari 2 miliar pengguna smartphone.

Tujuan lainnya adalah membuat 5G tersedia untuk mereka yang tinggal di daerah pedesaan dengan konektivitas broadband yang buruk.

Langkah pertama dalam hal ini adalah pengenalan modul antena gelombang milimeter (mmWave) yang akan membawa 5G ke rumah.

Loading...
Loading...