Rabu, 04 September 2019 16:28 WITA

Galaxy Fold Belum Rilis, Samsung Buat Ponsel Layar Lipat Lain

Editor: Suriawati
Galaxy Fold Belum Rilis, Samsung Buat Ponsel Layar Lipat Lain
Foto: PA

RAKYATKU.COM - Meskipun Samsung telah melihat masalah pada Galaxy Fold, itu tidak mencegah mereka memimpikan perangkat baru yang dapat dilipat.

Menurut sumber anonim yang dikutip dari laporan Bloomberg, perusahaan Korea itu sudah merancang ponsel lipat lainnya, yang ketika dilipat akan menjadi 'kotak persegi.'

Perangkat ini kabarnya akan memiliki layar 6,7 inci ketika dibuka. Namun bisa masuk dalam saku ketika dilipat.

Desain bisa dibilang membangkitkan desain 'clamshell' retro yang populer di masa kejayaan ponsel flip. 

Menurut Bloomberg, Samsung juga bekerja untuk membuat ponselnya lebih tipis dan lebih murah daripada Galaxy Fold.

Perangkat yang baru lahir ini juga akan dilaporkan memiliki sejumlah kamera di bagian depan dan belakang, termasuk lensa berlubang-lubang yang menghadap ke depan, mirip dengan yang muncul dari Galaxy Note.

Loading...

Juga akan ada dua kamera menghadap ke belakang yang akan memiliki fungsi yang berbeda, tergantung pada bagaimana telepon diposisikan. Jadi, entah itu dilipat atau terbuka, kamera akan tetap dapat digunakan.

Secara teori ponsel ini terdengar seperti peningkatan dari Galaxy Fold yang saat ini sedang diproduksi. Namun, masih harus dilihat apakah perangkat ini akan dapat menghindari cacat kritis yang telah mengganggu perangkat sejenisnya.  

Dalam tes awal Samsung Galaxy Fold, smartphone ini memiliki masalah pada layar dan mekanisme engsel. Masalah ini menyebabkan penundaan peluncuran dan sampai sekarang perusahaan belum mengumumkan kapan tanggal rilisnya.

Demikian juga, Huawei mengumumkan penangguhan peluncuran ponsel lipat Mate X-nya bulan lalu

Tags
Loading...
Loading...