Kamis, 05 September 2019 07:00 WITA

Ringan di Kantong, Ini Daftar Lensa Telephoto Terbaik yang Bikin Ponsel Serasa Kamera DSLR

Editor: Abu Asyraf
Ringan di Kantong, Ini Daftar Lensa Telephoto Terbaik yang Bikin Ponsel Serasa Kamera DSLR
Salah satu lensa tele untuk ponsel.

RAKYATKU.COM - Telepon seluler (ponsel) kian menggeser kamera DSLR. Fasilitas lensa tele membuat ponsel kini bisa merekam objek yang jauh.

Kamera smartphone kini bisa menangkap gambar yang lebih dramatis. Dengan adanya lensa tambahan yang dikeluarkan khusus untuk ponsel pintar, hasil foto bisa menjadi sejernih foto dari kamera DSLR.

Lensa tele untuk ponsel kini banyak tersedia di pasaran. Masing-masing punya keunggulan. Berikut ini beberapa di antaranya: 

1. Lensa Moment Tele

Lensa ini didesain untuk kamera iPhone akan tetapi, lensa Moment juga dapat digunakan pada smartphone lainnya seperti seri Samsung Galaxy atau Google Pixel.

Dengan efek bokeh dan wide lens-nya menjadikan lensa ini populer di kalangan pecinta smartphone photography. Memberikan gambar yang tajam dan berkualitas, lensa ini bisa menjadi alternatif kamera DSLR bagi para wisatawan.

Lensa Moment tele juga dirancang dengan bobot yang tetap ringan agar nyaman digunakan para penggunanya. Harganya berkisar Rp1.750.000-Rp3.700.000

2. Lensa Aukey Telephoto

Penggunaan Aukey telephoto bekerja dengan baik pada kamera handphone, mudah dipasang dan dilepas. Lensa ini hasil maksimal dengan mempertahankan kualitas gambar yang di tangkap oleh kamera smartphone-mu. 

Selain itu, Aukey dapat digunakan oleh semua ponsel ataupun tablet. Harganya masih terjangkau dengan kualitas hasil foto yang dihasilkan, yakni Rp128.900 – Rp945.000

3. Lensa Pickogen Tele

Lensa ini dapat membantu mengambil gambar dari jarak jauh hingga 12 kali perbesaran tanpa mengurangi kualitas gambar.

Lensa Pickogen Tele cocok digunakan oleh semua smartphone jadi, siapapun dapat mengambil gambar dengan kualitas baik.

Dengan bahan aluminium yang digunakan, produk ini lebih tahan banting dan bobotnya juga tidak akan memberatkan tangan. Cukup menggunakan lensa mungil ini, tidak perlu lagi membawa kamera dengan lensa tele yang besar.

Harganya pun tergolong murah, yakni Rp185.000 – Rp440.000.

4. Lensa Tele Apexel

Dengan kemampuannya yang dapat melakukan hingga 15 kali perbesaran, cocok bagi yang ingin bereksperimen dengan foto makro di smartphone.

Sangat mudah digunakan dan praktis untuk dibawa ke mana pun, sehingga bisa digunakan dimanapun dan kapanpun diinginkan.

Walaupun perbesaran yang ditawarkan cukup besar, kualitas pada hasil gambar juga tetap baik dan tidak akan merusak detail foto. Ditambah aksesori produk ini sudah cukup memadai untuk mengamankan lensa.

Harganya berkisar antara Rp194.786 – Rp475.000.

5. Lensa Lesung TX 801

Didukung dengan lensa zoom 8 kali, Lesung TX 801 bekerja secara manual seperti pada DSLR dengan memutar lensa untuk mendapat fokus yang diinginkan.

Klip yang digunakan memungkinkan produk ini bisa disematkan oleh perangkat ponsel pintar apa pun. Perangkat ini juga mudah disesuaikan pada kamera smartphone.

Lalu soal harga, produk ini memberi angka yang masih dapat dijangkau sehingga tidak akan memeras kantong. Harganya berkisar antara Rp72.000 – Rp242.100.

6. Lensa Olloclip Telephoto

Jika mencari lensa tambahan untuk kedua kamera sekaligus (kamera depan dan belakang), lensa Olloclip telephoto bisa menjadi jawaban.

Olloclip akan membawa subjek menjadi lebih dekat dan membuat warna menjadi lebih hidup.

Tidak hanya membawa warna yang hidup, dengan polarizing lens-nya bisa mengurangi glare pada gambar. Pastinya harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitasnya, yakni antara Rp579.000 – Rp1.158.000.

7. Lensa Sony DSC QX10

Tidak diragukan lagi, Sony sudah menjadi salah satu produk terbaik untuk kategori elektronik dan fotografi. Lensa Sony DSC QX10, merupakan lensa high-end dengan fitur-fitur mengesankan yang tentunya tidak akan mengecewakan.

Sony menggunakan lensa Sony G pada produk ini dan komponen yang biasa digunakan di kamera digital Sony. Objek dapat ditangkap dengan lokasi yang cukup jauh hingga 10 kali perbesaran.

Lensa ini juga dapat disematkan dengan memori dan bekerja lewat Wi-Fi dan NFC untuk tersambung dengan perangkat ponsel. Harganya berkisar antara Rp1.700.000 – Rp3.000.000.
 

Loading...
Loading...

Berita Terkait