Minggu, 25 Agustus 2019 17:09 WITA

Huawei Luncurkan Ascend 910, Prosesor AI Paling Kuat di Dunia

Editor: Suriawati
Huawei Luncurkan Ascend 910, Prosesor AI Paling Kuat di Dunia
YouTube

RAKYATKU.COM - Huawei merilis buku putih baru awal bulan ini, dan itu merinci prediksi teknologinya untuk tahun-tahun mendatang.

Salah satunya adalah bidang kecerdasan buatan (AI), yang diyakini oleh perusahaan akan mengalami beberapa kemajuan dalam lima tahun ke depan.

Dengan melihat peluang itu, Huawei mengumumkan Ascend 910, prosesor AI paling kuat di dunia, bernama dengan MindSpore, kerangka kerja komputasi AI.

"Kami telah membuat kemajuan yang mantap sejak kami mengumumkan strategi AI kami pada Oktober tahun lalu. Semuanya bergerak maju sesuai rencana, dari R&D hingga peluncuran produk,"  kata Eric Xu dari Huawei.

Loading...

Ascend 910 kabarnya mampu memberikan kecepatan komputasi 256 TeraFLOPS untuk floating point (FP16) setengah presisi, dan 512 TeraFLOPS untuk integer precision calculations (INT8).

Dengan Ascend 910 dan MindSpore, Huawei percaya telah meningkatkan tujuan pengembangan kerangka AI-nya. Ini termasuk mengurangi waktu dan biaya pelatihan, pelaksanaan yang efisien, dan lebih banyak kemampuan beradaptasi.

Tags
Loading...
Loading...