Minggu, 25 Agustus 2019 12:33 WITA

Ada VAR di FIFA 20? Ini Jawaban EA Sports

Editor: Nur Hidayat Said
Ada VAR di FIFA 20? Ini Jawaban EA Sports

RAKYATKU.COM - Para penggemar gim FIFA 20 ramai dengan pembahasan terkait rumor adanya sistem Video Assistan Referee (VAR) di FIFA 20. EA Sports selaku pengembang gim virtual itu, memastikan tak akan menghadirkan sistem VAR pada gim anyarnya itu. 

VAR memang telah diterapkan pada sepak bola dunia nyata, namun EA Sports mengesampingkan inovasi itu.

Direktur gim FIFA 20, Samuel Rivera, mengatakan akan fokus pada peningkatan mekanik. Bila VAR diterapkan dalam gim, maka akan punya peran teatrikal. "Saya mengkonfirmasi VAR tidak akan ada di FIFA 20," kata Rivera dikutip 3D Juegos, Minggu (25/8/2019). 

"Ada banyak hal dalam gameplay yang kami butuhkan untuk memiliki pengalaman yang lebih realistis, dan kami memutuskan proritasnya adalah fokus pada peningkatan fisik bola, tembakan, dribbling, hingga posisi pemain."

Loading...

"Semua hal mendasar dari sepak bola adalah prioritas, sehingga saat Anda bermain, itu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan realistis," imbuh Rivera tentang fokus pengembangan FIFA 20. 

Ada deretan perubahan pada FIFA 20 meliputi Tim Ultimate FIFA, klub pro, mode karier, dan mode kick off.

FIFA 20 juga menghadirkan mode permainan terbaru yang disebut Volta Football. Volta Football memungkinkan para pemain membangun karakternya sendiri dan mengekspresikan gaya masing-masing.

Loading...
Loading...