Jumat, 23 Agustus 2019 13:21 WITA

Kerja Sama Perusahaan Bintang Barcelona, Turnamen eFootball PES 2020 Berhadiah Rp28,4 Miliar

Editor: Nur Hidayat Said
Kerja Sama Perusahaan Bintang Barcelona, Turnamen eFootball PES 2020 Berhadiah Rp28,4 Miliar

RAKYATKU.COM - Pengambang eFootball PES 2020, Konami, memperkenalkan mode turnamen tahun depan. Lewat Twitter Official Konami, perusahaan gim asal Jepang itu mengumumkan tipe baru kompetisi eFootball PES 2020, yakni eFootball.Pro dan eFootball.Open.

Dua kompetisi baru itu buah kerja sama antara Konami dengan perusahaan milik bintang Barcelona, Gerard Pique, Esports Media Rights (EMR). 

eFootball.Pro dan eFootball.Open bakal dipertandingkan terpisah. Satu kompetisi yang digelar dikhususkan untuk pemain sepak bola ternama dunia. Sementara satunya terbuka untuk umum.

Konami dan EMR menyediakan total hadiah lebih dari 2 juta euro (Rp28,4 miliar). Hadiah yang ditawarkan terhitung besar mengingat eFootball PES 2020, yang akan digunakan sebagai media kompetisi, adalah gim baru.

Kompetisi ini tidak bisa diikuti sembarang pemain. Liga ekslusif besutan Konami khusus untuk pesepak bola profesional dunia.

Format kompetisi eFootball.Pro adalah tiga lawan tiga. Pemain sepak bola ternama dunia harus membentuk tim bersama rekannya untuk melawan tim lain dalam kompetisi ini.

Biar begitu, tidak semua pemain sepak bola profesional bisa mengikuti kompetisi eFootball.Pro. Pemain yang turut bertanding dipilih langsung oleh klub.

Loading...

Hanya pemain profesional milik klub Eropa yang memenuhi syarat yang bisa unjuk kemampuan dalam sepak bola virtual itu. 

Sementara, eFootball.Open bisa diikuti oleh semua orang. Pada dasarnya kompetisi ini merupakan bentuk baru dari PES League yang sempat jadi andalan Konami dalam beberapa tahun terakhir.

Cara kerja eFootball.Open sederhana. Pemain bisa mengakses mode Matchday online dan langsung diarahkan dalam pertandingan dengan lawan yang berada di belahan dunia yang berbeda.

Tidak seperti eFootball.Pro, eFootball Open memiliki format satu lawan satu. Pemain akan dipisahkan ke dalam kelas sesuai levelnya dan berhak melaju ke tingkat berikutnya jika berhasil menorehkan hasil sempurna.

Sumber: Konami

Loading...
Loading...