Rabu, 21 Agustus 2019 16:04 WITA

Lebih 700 Robot Canggih Dipamerkan di Konferensi Robot Dunia

Editor: Suriawati
Lebih 700 Robot Canggih Dipamerkan di Konferensi Robot Dunia
SmartBird (Reuters)

RAKYATKU.COM - Konferensi Robot Dunia 2019 di Beijing telah dimulai. Itu akan berlangsung dari 20 hingga 25 Agustus, dan diperkirakan akan menarik hampir 200 tamu dari 22 negara.

Konferensi ini akan menampilkan lebih 700 robot canggih, dengan kemampuan luar biasa, seperti dapat terbang, berenang, dan bahkan melakukan operasi otak.

Di antara robot yang dipamerkan adalah SmartBird, yang dibuat oleh perusahaan Jerman Festo. Desain robot ini terinspirasi oleh burung camar herring dan penerbangannya meniru burung itu.

Drone burung ini diciptakan dengan aerodinamis terbaik dan kelincahan maksimum sehingga mampu lepas landas, terbang, dan mendarat di bawah kekuatannya sendiri.

Tenaga penggerak seluruhnya dihasilkan oleh sayap SmartBird, yang hanya mengkonsumsi daya 23 watt, meskipun SmartBird memiliki berat sekitar 450 gram dan memiliki lebar sayap dua meter.

Loading...

SmartBird dapat terbang selama kurang lebih 20 menit dengan baterai lithium standar yang dapat diisi ulang.

Robot lain yang dipamerkan adalah robot anjing Laikago. Namanya terinspirasi dari Laika, hewan pertama yang diluncurkan ke orbit pada tahun 1957.

Panjangnya 56 cm, lebar 35 cm, tinggi 60 cm, dan beratnya 22 kg. Uniknya, meskipun cukup besar, Laikago dapat dilipat ke dalam koper.

Robot ini dapat berjalan selama dua hingga tiga jam setelah terisi penuh.

Tags
Loading...
Loading...