Jumat, 16 Agustus 2019 16:27 WITA

Gadis Ini Tanam Chip di Lengannya, Cukup Melambai Buat Nyalakan Mobil

Editor: Andi Chaerul Fadli
Gadis Ini Tanam Chip di Lengannya, Cukup Melambai Buat Nyalakan Mobil

RAKYATKU.COM - Seorang gadis pemilik Tesla Model 3 telah memasukkan chip dari kartu kunci mobilnya ke lengannya. Sehingga ia dapat menyalakan mobilnya dengan lambaian tangannya saja.

Amie DD, seorang insinyur perangkat lunak dan "biohacker" dari Texas, sudah memiliki sebuah chip yang ditanamkan di tangannya, yang memungkinkannya untuk membuka pintu depan mobilnya dan mengakses smartphone apa pun dengan satu ketukan tangannya, dikutip dari Mirror Online, Jumat (16/8/2019).

Namun, meskipun Tesla menggunakan teknologi RFID yang sama dalam kartu pelayan, dia tidak dapat mentransfer informasi dari kartu kunci ke chip yang ada.

Jadi selama tahun lalu, ia melarutkan kartu kunci dalam aseton, mengekstraksi tag RFID, merangkumnya dalam biopolimer dan menanamkannya di lengannya sebagai chip terpisah.

Amie mendokumentasikan seluruh proses di blognya, dan dalam sebuah video yang diposting ke saluran YouTube-nya.

"Saya berbicara dengan beberapa dokter. Mereka agak khawatir melakukan hal ini karena itu hal yang patut dipertanyakan," katanya.

Loading...

"Saya akhirnya menemukan seorang pria yang melakukan modifikasi tubuh. Dia sangat akrab dengan proses dan mensterilkan segala sesuatu, dan biopolimer, dan kelenturan dan bagaimana itu harus dipasang."

Amie masih belum pulih dari operasi, jadi dia belum dapat membagikan cuplikan chip yang berfungsi sebagaimana dimaksud.

"Area lengan meradang dan bengkak tepat setelah menanamkan chip," katanya dalam tweet .

"Teman saya merekam video saya dan kami tidak punya waktu untuk merekam implan bekerja dengan Tesla saya minggu ini karena saya di @defcon!"

Satu hal yang pasti, dia tidak perlu khawatir kehilangan kuncinya lagi.

Tags
Loading...
Loading...