Rabu, 14 Agustus 2019 14:46 WITA

Ambil Gambar dan Video untuk Snapchat Kini Bisa Lewat Kacamata Khusus

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ambil Gambar dan Video untuk Snapchat Kini Bisa Lewat Kacamata Khusus

RAKYATKU.COM - Snap pada hari Selasa meluncurkan kacamata Spectacle generasi baru yang dapat mengambil gambar 3D untuk dibagikan pada layanan pesan Snapchat.

Spectacles 3 dipastikan rilis akhir tahun ini dengan harga $ 380 atau sekitar Rp5,4 juta, dikutip dari Asia One, Rabu (14/8/2019).

Kacamata ini dilengkapi kamera internal yang tertaut secara nirkabel dengan smartphone penggunanya. Dengan begitu, pengguna bisa berbagi gambar atau cuplikan video langsung ke Snapchat.

"Hari ini kami senang memperkenalkan Spectacles 3, versi terbaru dari kacamata hitam Spectacles dengan kamera ganda yang dirancang untuk menangkap dunia dalam 3D," kata perusahaan itu dalam sebuah postingan online.

"Dua kamera HD di kedua sisi kedalaman pengambilan gambar dan dimensi cara mata Anda lakukan, dan daya alat kreatif augmented reality baru untuk meningkatkan Terkunci Anda."

Snapchat sangat populer di kalangan pengguna internet muda, dan fitur-fitur populer termasuk filter dan lensa yang dapat digunakan untuk memodifikasi gambar dengan ceria atau berseni.

Model Kacamata baru hadir saat Snapchat bekerja untuk mengasah kemampuan augmented reality.

"Mudah untuk membayangkan kembali momen favorit Anda dengan serangkaian Efek 3D baru," kata Snap sambil melemparkan kacamata hitam baru yang tersedia untuk preorder di spectacles.com.

Loading...

"Buat momen ajaibmu sendiri, atau tambahkan pencahayaan baru, pemandangan, dan efek magis lainnya ke seluruh adegan dengan sapuan jari."

Kemampuan untuk menambah pandangan realitas baik melalui pemakaian mata khusus atau lensa kamera smartphone telah menjadi bidang minat dan investasi yang tajam oleh perusahaan teknologi seperti Apple, Google, dan Microsoft.

CEO Snap Evan Spiegel mengatakan pada bulan April bahwa aplikasi ponsel secara teratur digunakan oleh 75 persen dari semua anak berusia 13 hingga 34 tahun di Amerika Serikat.

Itu memiliki 190 juta pengguna harian - sekitar 60 juta lebih banyak dari Twitter - tetapi masih beroperasi pada kerugian.

Aplikasi perpesanan, Snapchat, yang saat ini sangat populer di kalangan pengguna yang lebih muda, telah berjuang untuk menghasilkan keuntungan sejak dibuat pada tahun 2011.

Awal tahun ini ia meluncurkan fitur-fitur baru termasuk platform game terintegrasi, perluasan seri aslinya dan kemitraan baru dengan pengembang.

Loading...
Loading...