Selasa, 13 Agustus 2019 16:51 WITA

Samsung Bermitra Dengan Xiaomi untuk Luncurkan Sensor Kamera 108MP

Editor: Suriawati
Samsung Bermitra Dengan Xiaomi untuk Luncurkan Sensor Kamera 108MP
INT

RAKYATKU.COM - Apa yang menentukan kebagusan sebuah foto? Jika kita berbicara tentang aspek teknisnya, maka hal-hal seperti ukuran sensor, jumlah megapiksel, dan perangkat lunak, semuanya berperan dalam menciptakan foto yang dianggap berkualitas tinggi.

Sekarang sepertinya Samsung akan membantu Anda mengambil foto yang bagus, dengan dengan mengumumkan sensor kamera 108MP.

Yang menarik tentang sensor ini adalah, Samsung sebenarnya mengembangkannya bersama dengan Xiaomi. Kemitraan mereka menghasilkan sensor yang disebut ISOCELL Bright HMX.

Menurut Lin Bin, salah satu pendiri dan presiden Xiaomi, “Untuk ISOCELL Bright HMX, Xiaomi dan Samsung telah bekerja sama secara erat dari tahap konseptual awal hingga produksi yang menghasilkan sensor gambar 108Mp yang inovatif."

"Kami sangat senang bahwa resolusi gambar yang sebelumnya hanya tersedia di beberapa kamera DSLR tingkat atas, kini akan dirancang di smartphone," tambahnya.

Sensor ini memiliki 0,8 piksel mikro yang berarti bahwa dalam hal ukuran fisik, itu akan sama dengan kamera 48MP dan 64MP saat ini.

Loading...

Itu berarti bahwa sensor ini akan dapat masuk ke dalam desain ponsel saat ini, tetapi menawarkan jumlah megapiksel yang jauh lebih tinggi.

Fitur lain dari sensor ini termasuk kemampuan untuk merekam video 6K pada 30fps.

Samsung diperkirakan akan memulai produksi massal sensor baru tersebut akhir bulan ini. Selanjutnya, itu akan hadir dalam smartphone Xiaomi.

Tapi belum ada informasi seri apa yang akan menggunakannya, dan kapan itu akan rilis.

Loading...
Loading...