Minggu, 11 Agustus 2019 12:37 WITA

Huawei Luncurkan Smart TV yang Ditenagai oleh HarmonyOS

Editor: Suriawati
Huawei Luncurkan Smart TV yang Ditenagai oleh HarmonyOS
INT

RAKYATKU.COM - Dua hari lalu Huawei memperkenalkan sistem operasi buatan sendiri yang dinamai HarmonyOS.

Menurut perusahaan, sistem operasi open-source ini dapat digunakan dalam segala hal mulai dari smartphone hingga laptop dan mobil self-driving. Tetapi fokus awalnya adalah pada produk smart screen.

Nah hari ini, Huawei telah meluncurkan produk-produk pertamanya yang ditenagai HarmonyOS, yaitu dua smart TV yang dirilis di bawah sub-merek Honor.

Keduanya dinamai Honor Vision dan Honor Vision Pro, dan sama-sama memiliki layar 55-inci, 4K dengan refresh rate 60Hz, kecerahan 400nits, dan sudut pandang 178 derajat.

Keduanya memiliki RAM 2GB dan berjalan pada Huawei Honghu 818 SoC, prosesor quad-core yang mencakup GPU Mali-G51 dan mendukung beberapa teknologi pemrosesan gambar canggih.

TV ini dapat digunakan sebagai hub rumah pintar, serta memberikan informasi cuaca. Selain itu, mereka dapat dioperasikan dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

Loading...

Adapun opsi konektivitas, perangkat ini menampilkan tiga port HDMI, port USB 3.0, dan port Ethernet. Dukungan nirkabel termasuk Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 802.11ac yang juga dikenal dengan nama Wi-Fi 5.

Adapun perbedaan antara keduanya adalah, Honor Vision TV memiliki penyimpanan onboard 16GB dan empat speaker 10W, sedangkan varian Pro dilengkapi dengan penyimpanan 32GB dan enam speaker 10W.

Versi Pro juga dilengkapi enam mikrofon medan jauh dan kamera popup, yang menduku panggilan video 1080p, 30fps.

Kedua TVini akan mulai dijual di China pada tanggal 15 Agustus. Honor Vision dihargai ¥ 3.799 (sekitar Rp7,6 juta) dan Honor Vision Pro seharga ¥ 4.799 (sekitar Rp9,6 juta).

Huawei tidak menyebutkan apakah mereka memiliki rencana untuk merilis TV pintar di pasar lain di luar China di masa depan.

Tags
Loading...
Loading...