Kamis, 08 Agustus 2019 11:17 WITA

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 10, Ini Spesifikasinya

Editor: Suriawati
Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 10, Ini Spesifikasinya
Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+

RAKYATKU.COM - Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy Note 10. Seri ini hadir dalam tiga model, yaitu Note 10, Note 10+ dan Note 10+ 5G.

Ketiganya diluncurkan dalam acara Unpacked di Barclay's Center di New York pada hari Rabu (07/09/2019) waktu setempat.

Perubahan yang paling menonjol adalah, Note 10 dan Note 10+ tidak dilengkapi dengan port audio, dan digantikan dengan koneksi USB-C tunggal.

Meskipun tidak ada jack headphone, spesifikasi Note 10 telah ditingkatkan, termasuk layar yang lebih besar, lebih banyak kamera, penyimpanan yang lebih besar dan baterai yang lebih besar.

Stylus S-Pen yang populer juga telah diberikan peningkatan, dengan memiliki lebih banyak alat produktivitas.

Pada acara tersebut, Samsung juga mengumumkan akan memperkenalkan S-Pen ke Galaxy Tab S6 dan meluncurkan Galaxy Book S, laptop super tipis.

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy Note 10:

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 10, Ini SpesifikasinyaBaterai dan RAM
Galaxy Note 10 standar memiliki baterai 3.500 mAh, sedikit lebih kecil dari Note 9, yang kapasitasnya 4.000 mAh. Tetapi Note 10+ lebih unggul dengan baterai 4.300 mAh.

Menurut Eric Chou, direktur produk Samsung Australia, Galaxy Note 10+ dapat bertahan sepanjang hari dengan pengisian 30 menit.

Loading...

Dalam hal penyimpanan, Note 10 menawarkan 256GB penyimpanan internal dan RAM 8GB.

Varian plus memiliki RAM hingga 12GB dan memiliki versi penyimpanan internal 512GB. Ini juga dilengkapi dengan opsi penyimpanan microSD yang dapat diperluas hingga 1TB, seperti Note 9 tahun lalu.

Layar
Galaxy Note 10 memiliki layar AMOLED 6.3 inci, dengan resolusi 2280 x 1080. Sementara itu, layar Note 10+ adalalh 6.8 inci.

Kamera
Di bagian depan, Galaxy Note 10 memiliki tiga kamera, yaitu ultra-wide-angle, wide-angle dan lensa telefoto. Sedangkan Note 10+ mendapatkan pengaturan quad-camera dengan tambahan kamera TOF (extra time of flight), yang dapat menilai kedalaman dan jarak.

S Pen
Bagi banyak loyalis Note, S-Pen adalah yang utama pada Galaxy Note. Dan versi baru secara bertahap menambah fungsi Bluetooth yang sangat disambut tahun lalu.

Kini telah dirancang ulang untuk membantu meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna. Misalnya, Anda dapat secara instan mengubah catatan tulisan tangan di layar menjadi teks digital, yang kemudian dapat diekspor dalam format yang berbeda seperti Word dan PDF.

Note 10 dan Note+ akan hadir dalam tiga warna, yaitu Aura Glow, Aura Black dan Aura White. Smartphone ini akan tersedia mulai 23 Agustus.

Loading...
Loading...