Rabu, 07 Agustus 2019 14:10 WITA

Cara Menggunakan Google Maps Offline

Editor: Suriawati
Cara Menggunakan Google Maps Offline
INT

RAKYATKU.COM - Tersesat di negara asing bisa menjadi pengalaman yang buruk. Tapi berkat smartphone, navigasi ada di ujung jari kita.

Namun, kita mungkin tidak selalu memiliki jaringan internet ketika pergi ke luar negeri, yang berarti aplikasi seperti Google Maps tidak akan berfungsi dengan baik.

Untungnya, Google mengetahui hal ini dan itulah sebabnya mereka membuat Peta Offline.

Ini adalah fitur di mana Anda dapat menyimpan lokasi untuk dilihat secara offline, sehingga ketika Anda tidak memiliki internet, Anda masih bisa mengaksesnya.

Panduan ini akan membawa Anda melalui proses menyimpan peta untuk penggunaan offline dan cara mengelola dan mengaturnya untuk perjalanan Anda.

1. Cara menyimpan Google Maps

  • Buka Google Maps di smartphone Anda
  • Klik menu navigasi di sebelah kiri atas
  • Buka Peta Offline
  • Selanjutnya pilih peta yang ingin Anda simpan
  • Anda dapat memindahkan, memperbesar dan memperkecil peta.
  • Setelah itu, klik Unduh, dan peta Anda akan tersimpan.

Setelah unduhan selesai, Anda akan dapat melihat daftar peta yang telah Anda simpan. Google Maps akan menyimpan peta Anda untuk offline hingga 29 hari.

Loading...

2. Cara mengelola dan memperbarui peta offline
Jika Anda ingin mengatur lebih baik peta offline Anda, ketuk peta yang ingin Anda edit
Ketuk ikon Pensil, dan Anda dapat mengubah nama menjadi apa pun yang Anda inginkan.

Anda juga dapat mengetuk ikon Roda Gigi di mana Anda akan memiliki opsi untuk memperbarui peta offline Anda secara otomatis atau manual.

Google Maps offline akan terus berfungsi dan berfungsi sama seperti jika sedang online. Anda akan dapat menarik navigasi, petunjuk arah mengemudi, dan bahkan mencari lokasi. Namun, ada beberapa batasan. Misalnya, petunjuk arah transit, berjalan, atau bersepeda tidak akan tersedia.

Selain itu, jika Anda mengemudi, Anda tidak akan dapat memperoleh informasi seperti informasi lalu lintas, rute alternatif, atau panduan jalur.

Google juga telah menyatakan bahwa peta offline tidak akan tersedia di beberapa wilayah. Alasannya karena ada batasan kontrak, bahasa, dan format alamat.

Loading...
Loading...