Senin, 22 Juli 2019 16:39 WITA

Pelajar Jepang Kembangkan Celana Dalam Kentut Anti Bau dan Bunyi

Editor: Suriawati
Pelajar Jepang Kembangkan Celana Dalam Kentut Anti Bau dan Bunyi
INT

RAKYATKU.COM - Kentut adalah hal memalukan, terutama ketika itu berbau atau berbunyi di tengah-tengah banyak orang.

Karena itulah, tiga remaja Jepang mencoba menemukan solusi yang keren.

Kazunobu Fuse, Kazuhiro Saito, dan Junichi Saito, siswa kelas tiga di sekolah menengah di Tokyko mengembangkan pakaian dalam yang bisa meredam bunyi dan menghilangkan bau kentut. 

"Kami ingin membuat pakaian dalam untuk membebaskan orang-orang dari tekanan karena harus menahan kentut mereka karena ada orang lain di dekatnya," kata Fuse.

Untuk membuat celana dalam ini, para pelajar itu pertama-tama mengalihkan perhatian mereka ke bunyi kentut.

Pelajar Jepang Kembangkan Celana Dalam Kentut Anti Bau dan Bunyi

Mereka membagi upaya mereka menjadi dua kategori, yaitu isolasi suara (yaitu penghambatan gerakan gelombang suara) dan penyerapan suara.

Loading...

Selanjutnya, untuk aroma, tim memutuskan untuk menggunakan karbon aktif berpori yang sifatnya memungkinkan penyerapan kimia.

Setelah melakukan berbagai percobaan, tiga peneliti muda itu siap untuk membuat prototipe mereka.

Mereka menggunakan bahan-bahan seperti sebungkus arang aktif, dua piring baja tahan karat, dan dua lapisan busa penyerap suara. Semuanya kemudian dijahit ke dalam kain pakaian dalam.

Ketika diuji, celana dalam itu mampu menghilangkan bau, meskipun tidak sepenuhnya. Kentut hanya akan tercium dari jarak 30 sentimeter atau kurang.

Untuk suaranya, mereka menggunakan pengukur volume dan membandingkannya ketika kentut keluar tanpa mengenakan pakaian dalam khusus itu. Rupanya, penemuan mereka mampu menekan suara gas dalam perut, namun tidak sepenuhnya.

Fuse mengatakan bahwa mereka akan bekerja untuk meningkatkan efektivitas pengurangan suara. Hal lain yang ingin mereka tingkatkan adalah kenyamanan, serta berharap itu bisa dijual.

Tags
Loading...
Loading...