Minggu, 21 Juli 2019 22:16 WITA

Puluhan Gamers Rebut Uang Rp2,5 Juta di PUBG Tournament

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Puluhan Gamers Rebut Uang Rp2,5 Juta di PUBG Tournament

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebanyak 88 gamers asal Gowa dan Makassar mengikuti PUBG Turnament di Kedai 27 Kompleks Citra Land, Minggu (21/7/2019).

Lomba yang diselenggarakan Komunitas Daeng Makassar City (DMC) tersebut dilakukan untuk mengasah keahliannya dalam bermain game online dan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total senilai Rp2,5 juta dan sertifikat.

Ketua Panitia PUBG Turnament Reezal mengatakan, sistem pertandingan tersebut menggunakan sistem poin yang telah ditentukan oleh pihak panitia. Turnament itu kata dia, dilakukan hanya untuk mengisi waktu luang para anak muda di akhir pekan.

"88 peserta tersebut kami bagi menjadi 22 tim dan memperebutkan hadiah uang tunai tersebut. Sejumlah komunitas game online yang hadir disini turut meramaikan turnamen ini jadi sengaja memang kita kumpulkan disini untuk menjalin silaturahmi," katanya kepada Rakyatku.com, Minggu (21/7/2019).

Loading...

Aturan dalam mengikuti turnamen tersebut telah disepakati oleh panitia dan peserta, salah satunya dengan tidak menggunakan alat bantu bermain game seperti joystick, tombol trigger, dan sebagainya.

Ia menilai, meski muncul sejumlah game serupa, PUBG masih banyak digemari para anak-anak dan para remaja. Meski, dilakukan di ruangan yang sesak akibat jumlah peserta yang banyak, para peserta tetap menikmati turnamen tersebut.

"Berbagai kegiatan positif telah banyak kita lakukan selama komunitas ini berdiri, diantaranya bulan lalu kita lakukan penyisiran ke sejumlah wilayah Kota Makassar untuk mencari orang yang memang sedang membutuhkan uluran tangan dengan memberikan sembako dan keperluan lainnya. Waktu bulan Ramadan kemarin juga sempat kami lakukan kegiatan berbagi takjil. Ini kita lakukan juga untuk memperkenalkan komunitas kami ke masyarakat bahwa kami adalah komunitas yang aktif dalam kegiatan positif," ungkapnya.

Loading...
Loading...