Senin, 22 Juli 2019 01:30 WITA

Selain IDM, Inilah 10 Aplikasi Downloader Terbaik

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Selain IDM, Inilah 10 Aplikasi Downloader Terbaik

RAKYATKU.COM - Saat mendownload file berukuran besar dibutuhkan koneksi internet yang cepat.

Supaya proses download semakin kencang, banyak juga orang yang menggunakan aplikasi download manager seperti misalnya Internet Download Manager (IDM).

Menjadi salah satu aplikasi download manager paling populer, ternyata ada juga aplikasi downloader terbaik selain IDM yang bisa jadi alternatif. 

Dilansir laman Jalantikus, Senin (21/7/2019), berikut 10 aplikasi downloader terbaik selain IDM:

1. Free Download Manager

Sama seperti IDM, aplikasi Free Download Manager ini juga mempunyai beragam fitur keren yang nggak kalah oke jika dibandingkan dengan aplikasi downloader lainnya.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tersedianya torrent downloader media player, dan fitur convert file media yang terintegrasi di dalamnya, geng.

Dengan begitu, kamu nggak perlu bersusah payah menginstall beberapa aplikasi tambahan untuk menikmati fitur-fitur yang sudah tersedia di aplikasi ini.

2. EagleGet

Selain memiliki tampilan user interface yang bersih dan menarik, aplikasi EagleGet juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lho, geng.

Fitur-fitur menarik tersebut seperti misalnya Smart Video Grabber, Malware Checker, Automatic Refresh Checker Download Adress, dan masih banyak lagi.

Cara pengoperasian aplikasi ini pun sangat mudah seperti layaknya di aplikasi IDM, sehingga kamu nggak bakal bingung lagi untuk menggunakannya.

3. FlashGet
Butuh aplikasi downloader terbaik selain IDM, namun dengan tampilan yang menawan? Kalau gitu kamu harus coba FlashGet.

Aplikasi downloader ini hampir serupa dengan IDM, namun yang membuatnya berbeda ialah FlashGet memiliki tampilan yang sangat modern, berikut fiturnya yang juga banyak.

Keunggulan dari FlashGet ialah mulai dari dukungan download protocol HTTP, FTP, BT, dan eMule, memori yang ringan, proses download yang sangat cepat, dan masih banyak lagi.

4. Folx

Jika aplikasi downloader yang Jaka sebutkan sebelumnya merupkan aplikasi untuk sistem operasi Windows, maka aplikasi Folx ini khusus buat kamu para pengguna laptop Apple, geng.

Folx ini memang telah menjadi salah satu aplikasi unggulan bagi para pengguna MacOS karena fiturnya yang beragam, dan tentunya gratis.

Fitur yang membedakan Folx dengan aplikasi downloader lainnya adalah kemampuan mendownload dan mencari berkas Torrent langsung dari aplikasinya.


5. Download Accelerator Plus

Aplikasi Download Accelerator Plus merupakan salah satu aplikasi downloader terbaik selain IDM yang cukup populer penggunaannya.

Loading...

Selain memiliki fungsi utama sebagai downloader pada umumnya, aplikasi Download Accelerator Plus ini juga menawarkan berbagai fitur tambahan yang tentunya sangat bermanfaat.

Beberapa fitur unggulannya seperti converter video ke MP3, video player, video converter, dan masih ada lagi.

6. Jdownloader

Sebagai aplikasi downloader terbik selain IDM, JDownloader dapat dikatakan berhasil dalam menghadirkan fitur-fitur keren namun gratis.

Dilengkapi dengan pengaturan yang simpel, aplikasi ini juga punya sebuah fitur oke yaitu auto-extract archive, yang dapat membantu kamu ketika mendownload file berekstensi ZIP maupun RAR.

Aplikasi Jdownloader ini merupakan program open source sehingga bisa digunakan dengan gratis, geng.

7. DownTango

Jika kamu tidak ingin diganggu dengan banyak sekali pengaturan yang memusingkan, maka DownTango mungkin bisa dijadikan pilihan sebagai aplikasi downloader terbaik selain IDM, geng.

Melalui tampilannya yang sederhana dan fitur-fitur yang esensial, DownTango dijamin nggak akan memberikan tombol-tombol aneh yang mengganggu. Cocok untuk kamu yang nggak ingin repot!

8. iGetter
Aplikasi iGetter merupakan aplikasi downloader terbaik selain IDM selanjutnya yang bisa digunakan oleh para pengguna sistem operasi Windows ataupun MacOS, geng.

Secara visual aplikasi ini sekilas sangat mirip dengan aplikasi Internet Download Manager, hanya saja aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti misalnya level kustomisasi untuk download yang beragam.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi status koneksi internet kamu, geng, sehingga aplikasi dapat menghubungkan atau memutuskan koneksi secara otomatis.

9. Internet Download Accelerator
Internet Download Accelerator atau IDA memang tidak memiliki tampilan modern layaknya FlashGet maupun EagleGet, namun bukan berarti aplikasi ini memiliki fitur yang lebih jelek dari aplikasi yang lain.

Layaknya IDM, IDA juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti ZIP Preview, FTP Explorer, hingga Active Visual Cart.

Jika kamu menginginkan aplikasi yang powerful, tanpa harus memperhatikan tampilan, maka Internet Download Accelerator bisa jadi pilihan, geng.

10. Ninja Download Manager


Ninja Download Manager adalah salah satu aplikasi downloader terbaik selain IDM dengan tampilan yang simpel dan modern.

Selain itu, kecepatan downloadnya pun bisa mencapai 10x kecepatan download standar dengan membagi file menjadi beberapa bagian, lalu mendownloadnya dari server yang berbeda.

Aplikasi ini juga bisa mendownload video YouTube dan menyediakan fitur video converter untuk mengubah format filenya setelah proses download selesai.

Loading...
Loading...