Minggu, 21 Juli 2019 10:48 WITA

Baru Dirilis, Foto Wajah Neil Armstrong di Bulan

Editor: Suriawati
Baru Dirilis, Foto Wajah Neil Armstrong di Bulan
Foto: Andy Saunders

RAKYATKU.COM - Foto pertama yang menampakkan wajah Neil Armstrong di bulan telah diungkapkan oleh seorang fotografer amatir Inggris.

Gambar menakjubkan itu ditunjukkan oleh Andy Saunders, 45 tahun, dari Culcheth di Cheshire.

Saunders mengatakan bahwa ia menyadari jika Armstrong sempat berhenti setelah tiba di bulan, dan dia memanfaatkan jeda itu untuk mengambil fotonya.

Jadi, dia menggunakan teknologi peningkat foto yang populer di kalangan astronom untuk menumpuk gambar Armstrong, dan memungkinkannya mengambil foto yang jelas.

Penemuan foto itu bertepatan dengan peringatan 50 tahun misi Apollo 11. 

Loading...

Saunders mengatakan kepada Telegraph: "Saya merasa hampir seperti seorang arkeolog yang membersihkan debu dari artefak yang sudah lama terlupakan."

“Untung dia mencondongkan tubuh ke depan untuk melihat apa yang dia lakukan, dan saya perhatikan dia sudah mengangkat visornya, yang berarti, yang terpenting, wajahnya terlihat selama beberapa detik."

“Saya berhasil mendapatkan tiga tembakan bagus yang terpisah. Saya tidak percaya ketika gambar itu muncul. Anda tidak pernah melihat wajah Armstrong di Bulan, dan inilah dia."

Dr Robert Massey, dari Royal Astronomical Society, mengatakan: "Ini adalah catatan penting dari momen yang sangat penting."

Loading...
Loading...