Sabtu, 20 Juli 2019 13:06 WITA

Mengapa Anda Harus Berpikir Dua Kali Sebelum Gunakan FaceApp!

Editor: Suriawati
Mengapa Anda Harus Berpikir Dua Kali Sebelum Gunakan FaceApp!
Slashgear

RAKYATKU.COM - Jika Anda membuka sosial media beberapa hari terakhir ini, Anda mungkin akan mendapati hampir semua teman Anda menua.

Yah, itu semua berkat aplikasi FaceApp, yang memungkinkan pengguna mengedit foto mereka menjadi tua.

Namun, jika Anda tertarik untuk mencobanya, sebaiknya pikirkan kembali!

Aplikasi dikabarkan memiliki masalah privasi di dalamnya. Pertama-tama, aplikasi ini dikembangkan di Rusia.

Mungkin Anda berpikir bahwa Rusia tidak memiliki kepentingan terhadap Anda, dan Anda tidak masalah dengan itu.

Tapi yang perlu Anda perhatikan adalah, perjanjian Konten Pengguna yang diminta oleh FaceApp sebelum Anda menggunakan aplikasi mereka.

Dalam perjanjian tersebut, pengguna harus setuju bahwa gambar mereka dapat digunakan oleh pembuat aplikasi untuk alasan apa pun, kapan pun, dan tanpa persetujuan lebih lanjut dari siapa pun.

Dengan demikian, Anda memberi lisensi abadi kepada FaceApp untuk menggunakan, mereproduksi, memodifikasi, mengadaptasi, menerbitkan, dan mendistribusikan foto Anda.

Loading...

Jika Anda memerlukan alasan sederhana mengapa Anda harus menghindari FaceApp, pertimbangkan beberapa poin berikut:

1. Foto yang Anda ambil atau pilih (dari galeri Anda) dikirim ke internet, ke server di tempat lain di dunia untuk diproses. Setelah itu, foto kembali ke ponsel Anda sehingga Anda bisa tertawa tentang kerutan.

2. Persyaratan aplikasi menentukan bahwa pengembang FaceApp dapat menyimpan dan menggunakan foto apa pun yang Anda ambil atau unggah ke aplikasi. 

3. Tanpa persetujuan Anda, foto yang Anda unggah atau ambil melalui aplikasi ini dapat digunakan untuk tujuan apa pun oleh pengembang aplikasi. 

4. Aplikasi FaceApp berbagi informasi dengan Facebook tanpa persetujuan Anda.

Bagaimana Facebook terlibat?
Ini adalah salah satu aplikasi yang termasuk dalam daftar aplikasi besar yang mengirim info ke Facebook tanpa persetujuan Anda.

Menurut Slashgear, ketika Anda membuka FaceApp, aplikasi ini akan mengirimkan informasi tentang ponsel Anda ke Facebook. Data kemungkinan akan digunakan untuk menyuntikkan iklan ke mata Anda secepat dan seefisien mungkin.

Tags
Loading...
Loading...