Jumat, 19 Juli 2019 10:29 WITA

Instagram Hilangkan Tombol 'Suka' di Negara Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Instagram Hilangkan Tombol 'Suka' di Negara Ini

RAKYATKU.COM - Aplikasi berbagi foto populer Instagram telah memperluas uji coba untuk menghilangkan "suka" ke lebih banyak negara, termasuk Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia, dan Selandia Baru.

Instagram pertama kali melakukan uji coba yang menyembunyikan "suka" di Kanada pada bulan Mei lalu, dikutip dari Asia One, Jumat (19/7/2019).

Penghapusan "suka" di platform bertujuan untuk mengurangi tekanan yang dihadapi oleh pengguna tertentu untuk tidak mendapatkan cukup "suka".

Uji coba menghapus jumlah keseluruhan "suka" pada foto dan video dari halaman feed utama, profil atau permalink. Namun, The Guardian melaporkan bahwa pengguna masih dapat melihat daftar suka di pos.

Meskipun menghapus jumlah suka di umpan, perubahan yang dilaporkan tidak akan memengaruhi alat pengukuran untuk bisnis dan pembuat di platform karena suka dan metrik keterlibatan masih akan tersedia di alat itu.

Loading...

Di Australia, tes serupa diperkenalkan pada hari Kamis.

"Kami berharap tes ini akan menghilangkan tekanan dari berapa banyak 'suka' yang diterima sebuah pos, sehingga Anda dapat fokus pada berbagi hal-hal yang Anda sukai," kata direktur kebijakan Facebook Australia dan Selandia Baru Mia Garlick dalam sebuah pernyataan

"Kami sekarang meluncurkan tes di Australia sehingga kami dapat belajar lebih banyak tentang bagaimana ini dapat bermanfaat bagi pengalaman orang-orang di Instagram, dan apakah perubahan ini dapat membantu orang kurang fokus pada suka dan lebih banyak pada menceritakan kisah mereka," tambah Garlick.

Loading...
Loading...