Selasa, 09 Juli 2019 20:54 WITA

Instagram Akan Peringatkan Jika Anda Berkata Kasar

Editor: Suriawati
Instagram Akan Peringatkan Jika Anda Berkata Kasar
Instagram

RAKYATKU.COM - Kita sering sekali menemukan komentar jahat di Instagram. Bahkan, kita sendiri mungkin tanpa sadar menulis kata-kata kasar.

Karena itu, Instagram meluncurkan alat baru untuk membantu mengurangi komentar yang penuh kebencian di platformnya.

Alat ini didukung oleh Kecerdasan Buatan (AI) yang akan memberi tahu pengguna jika komentar yang akan mereka posting dianggap ofensif.

Contohnya, jika seseorang mengetik "Anda sangat jelek dan bodoh," mereka akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan: "Apakah Anda yakin ingin memposting ini? Pelajari lebih lanjut".

Loading...

Instagram Akan Peringatkan Jika Anda Berkata KasarDengan mengeklik 'pelajari lebih lanjut', mereka akan diberi tahu: "Kami meminta orang untuk memikirkan kembali komentar yang tampaknya mirip dengan yang telah dilaporkan."

"Kami dapat melakukan lebih banyak untuk mencegah bullying terjadi di Instagram, dan kami dapat melakukan lebih banyak untuk memberdayakan target bullying untuk membela diri," kata Adam Mosseri , Kepala Eksekutif Instagram.

Selain itu, instagram juga akan meluncurkan alat lain yang disebut Restrict. Ini akan membantu orang untuk memfilter komentar kasar tanpa harus memblokir pengguna lain.

Loading...
Loading...