Jumat, 05 Juli 2019 06:31 WITA

Apple Dikabarkan Tengah Meracik iPhone Murah untuk Negara Ini

Editor: Adil Patawai Anar
Apple Dikabarkan Tengah Meracik iPhone Murah untuk Negara Ini

RAKYATKU.COM - Harga iPhone terbaru yang main mahal dituding sebagian pengamat sebagai hambatan bagi Apple untuk memacu penjualannya terutama di Cina. Ini mungkin yang mengilhami Apple yang kini dibakarkan tengah meracik iPhone murah untuk dipasarkan khusus di Cina.

Kabar ini diansir oleh Ubergizmo yang mengutip dari Global Times yang berasal dari sumber-sumber dalam rantai pasokan. Global Times Cina melaporkan bahwa Apple sedang berpikir untuk meluncurkan iPhone baru yang akan lebih murah dan hanya tersedia di China. Ini dikatakan sebagai respons Apple terhadap penurunan penjualan di wilayah tersebut.

Face ID tampaknya akan menjadi salah satu fitur yang disunat untuk memangkas biaya. Apple dikabarkan akan menggantinya dengan sistem Touch ID baru yang akan melibatkan sensor sidik jari berbasis layar. Hanya mengganti Face ID bisa menghemat beberapa ratus yuan dari harga karena teknologi di baliknya tidak murah.

Loading...

Penting untuk dicatat di sini bahwa Apple sebelumnya sudah pernah memanjakan konsumen di Cina dengan mengeluarkan produk iPhone dual SIM. Apple membuat model dual-SIM iPhone untuk Cina hanya karena pelanggan di sana lebih suka. Meskipun banyak pelanggan di tempat lain akan lebih dari senang untuk membelinya, tapi Apple hanya menawarkannya di Cina. Lalu apakah klaim ini akurat atau tidak, kita tunggu kabar selajutnya.

Sumber: Tabloidpulsa

Tags
Loading...
Loading...