Rabu, 03 Juli 2019 12:35 WITA

Microsoft Hapus Semua E-book di Toko Onlinyenya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Microsoft Hapus Semua E-book di Toko Onlinyenya

RAKYATKU.COM - Bulan lalu, Microsoft mengumumkan akan mengakhiri bagian bukunya, dengan membuat ebook yang dibeli dari perusahaan tidak berguna.

Itu menjelaskan bahwa perusahaan itu mematikan server manajemen hak digital (DRM), yang relevan dengan lisensi ebook yang ditawarkannya, dikutip dari Asia One, Rabu (3/7/2019).

Bagi mereka yang tidak tahu, DRM awalnya dimaksudkan sebagai tindakan anti-pembajakan, melarang pengguna menyalin atau berbagi karya yang mereka beli.

Menurut Wired, beberapa ebook, musik, dan film di bawah DRM yang dibeli pengguna sebenarnya bukan milik mereka. "Anda tidak memilikinya. Anda baru saja membeli lisensi yang memungkinkan Anda mengaksesnya, lisensi yang dapat dicabut kapan saja," bunyi artikel itu.

Dan itulah yang dilakukan Microsoft: mencabut akses Anda.

Di situs webnya , Microsoft mengatakan akan memberikan pengembalian uang penuh kepada pengguna untuk semua buku yang mereka beli sebelum 2 April 2019.

Loading...

Buku-buku akan menghilang mulai minggu ini, jadi jika Anda ingin membacanya, Anda harus membelinya lagi dari platform lain - asalkan Anda tidak mengalami masalah yang sama di sana.

Bahkan buku-buku gratis yang diunduh akan hilang, tetapi buku-buku yang disewa akan tersedia sepanjang masa sewa.

"Pemrosesan pengembalian dana untuk pelanggan yang memenuhi syarat mulai diluncurkan secara otomatis pada awal Juli 2019 ke metode pembayaran asli Anda," situs web menyatakan. Jika metode pembayaran asli Anda (kartu kredit / debit) tidak aktif, Anda akan menerima kredit toko yang dapat digunakan online di Microsoft Store.

Microsoft tidak menyatakan kapan bagian buku akan sepenuhnya dihentikan dan dibuat tidak tersedia bagi pengguna.

Loading...
Loading...