Rabu, 03 Juli 2019 03:30 WITA

Posting Status di WhatsApp akan Terintegrasi ke Facebook

Editor: Fathul Khair Akmal
Posting Status di WhatsApp akan Terintegrasi ke Facebook
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Umpan berita Facebook Anda akan dibalut dengan postingan WhatsApp. Jejaring sosial Zuckerberg telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan Anda berbagi posting status WhatsApp ke Facebook.

Fitur ini telah diperkenalkan dalam versi beta dari perangkat lunak. Dan kemungkinan akan dirilis untuk umum dalam beberapa bulan mendatang.

Seperti diketahui, WhatsApp, Facebook dan Instagram akan diintegrasikan dalam beberapa bulan dan tahun mendatang di bawah rencana yang dikatakan sebagai proyek favorit Mark Zuckerberg. Pembaruan saham adalah salah satu dari perubahan pertama yang terkait dengan kebersamaan ini.

Sementara ini, mungkin terdengar seperti umpan berita Anda akan dikeroyok dengan konten yang tidak relevan, jejaring sosial dikabarkan telah memastikan posting WhatsApp hanya akan terlihat jika Anda ingin melihatnya. Ketika fitur ini sepenuhnya diluncurkan, Anda akan dapat membagikan pembaruan status WhatsApp ke Facebook.

loading...

Posting ini sudah mirip dengan konten Facebook dan memungkinkan Anda untuk mengirim pesan publik ke semua kontak sekaligus. Jika Anda memilih untuk berbagi status, status itu akan ditempatkan di bagian cerita di Facebook - yang berfungsi sedikit seperti Instagram Stories dan memungkinkan Anda berbagi koleksi foto atau video. Ini berarti Anda hanya akan melihat posting WhatsApp teman jika Anda benar-benar ingin melihatnya.

"Kami sedang berupaya membuat lebih banyak produk perpesanan kami terenkripsi dan mempertimbangkan cara-cara untuk membuatnya lebih mudah menjangkau teman dan keluarga di seluruh jaringan," tulis Facebook dikutip dari Metro.

Loading...
Loading...