Kamis, 27 Juni 2019 16:06 WITA

Oppo Pamerkan Kecanggihan Kamera Depan di Bawah Layar

Editor: Suriawati
Oppo Pamerkan Kecanggihan Kamera Depan di Bawah Layar
Oppo

RAKYATKU.COM - Oppo telah menemukan solusi untuk  menghilangkan notch atau poni untuk menyimpan kamera.

Untuk menyajikan layar full, pembuat ponsel China ini memilih untuk menempatkan kamera menghadap ke depan di bawah layar.

Oppo mengatakan, mereka menggunakan bahan transparansi tinggi yang unik, yang memungkinkan cahaya masuk melalui layar untuk membuat kamera berfungsi. Mereka juga menanamkan sensor dan aperture yang lebih besar di dalam kamera.

"OPPO menggunakan solusi perangkat lunak khusus untuk [kamera di bawah layar], dengan menerapkan optimisasi khusus pada algoritma HDR, algoritma penghilangan kabut, dan algoritma white balance," kata perusahaan itu.

"Ini meningkatkan kecerahan dan detail, memungkinkannya untuk menghadirkan pencitraan dengan kualitas yang sebanding dengan smartphone pada umumnya."

loading...

Oppo telah mencoba sejumlah cara untuk menghindari notch telepon. Melalui Find X, perusahaan ini memperkenalkan sistem kamera pop-up, yang muncul saat ikon kamera ditekan.

Pada saat yang sama, Oppo juga mengumumkan MeshTalk, yang memungkinkan terjadinya panggilan teks dan suara antara perangkat Oppo hingga jarak 3 kilometer, tanpa memerlukan konektivitas seluler atau Wi-Fi.

Oppo mengatakan, mereka menggunakan chipset khusus untuk fungsi ini.

Tags
Loading...
Loading...