Selasa, 25 Juni 2019 06:00 WITA

Nomu M8, Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Nomu M8, Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia
Foto: Pocket Lint

RAKYATKU.COM - Produsen ponsel, Nomu, mengumumkan smartphone baru mereka. Namanya Nomu M8. Ponsel ini punya lapisan pelindung antibakteri canggih. 

Dilansir laman Pocket Lint, smartphone rentan dengan virus dan bakteri. Penelitian Nomu mengungkapkan pihaknya menemukan lebih dari 10 juta bakteri pada setiap ponsel.

Seperempat ponsel membawa 10 kali lebih banyak daripada jumlah bakteri yang dapat diterima. Hal itulah yang melatarbelakangi Nomu membuat ponsel antibakteri pertama di dunia.

Nomu M8 ditanami ion pada permukaan kaca yang dibungkus oleh telepon. Kaca juga memiliki antibakteri dengan efisiensi tinggi.

Kaca antimikroba M8 2.5D itu mengadopsi teknologi perawatan nano antibakteri, yang dapat menghambat bakteri berbahaya seperti ganggang, jamur, dan jamur dari perkembangbiakan.

Proses itu menghilangkan pertumbuhan Escherichia coli, Staphylococcus aureus dengan efisiensi sterilisasi yang mencapai 99,99 persen dalam pengujian berkat ion perak yang diaktifkan untuk menghasilkan oksigen reaktif dan oksidatif yang menguraikan virus bakteri.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68. Tahan terhadap tetesan, debu, dan air serta direndam dalam air 2 meter selama 1 jam.

Nomu M8 juga dilengkapi dengan fitur dual kamera 21 MP. Smartphone ini juga memiliki ketebalan yang tipis yakni 10,7 mm.

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait