Sabtu, 08 Juni 2019 21:44 WITA

Apple Bakal Luncurkan Cycle Tracking di iPhone

Editor: Andi Chaerul Fadli
Apple Bakal Luncurkan Cycle Tracking di iPhone

RAKYATKU.COM - Apple minggu ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan aplikasi pelacakan periode baru yang akan memungkinkan pengguna untuk merekam siklus menstruasi mereka dan menerima pemberitahuan ketika mereka subur.

Dikenal sebagai Cycle Tracking, aplikasi ini akan tersedia di iPhone, dalam aplikasi Health, dan di Apple Watch sebagai aplikasi mandiri.

Pengguna akan dapat mencatat aspek kunci dari periode dan kesuburan mereka, termasuk gejala, dan dapat diberi tahu kapan akan dimulai, dikutip dari Mirror, Sabtu (8/6/2019).

Informasi ini kemudian akan digunakan untuk memberikan prediksi jendela subur, sehingga pengguna mendapat informasi lebih baik tentang peluang mereka untuk hamil.

"Mengetahui lebih banyak tentang siklus menstruasi Anda memberi Anda jendela ke kesehatan Anda - dari hanya memastikan bahwa Anda siap untuk memahami pola dan penyimpangan pribadi Anda," kata Wakil Presiden Apple Health, Dr Sumbul Desai.

Fitur Cycle Tracking terkandung dalam aplikasi Health di iPhone dan Apple Watch.

Loading...

Ini menyajikan representasi visual dari siklus Anda, dengan periode hari ditunjukkan dengan titik merah solid, dan hari subur diwakili dengan titik biru.

Jika Anda memiliki periode tidak teratur, akan ada beberapa hari di kedua sisi jendela periode yang berwarna merah terang, untuk menunjukkan kemungkinan periode hari.

Akan ada tampilan kalender, sehingga pengguna akan dapat melihat prediksi untuk dua periode berikutnya, berdasarkan data yang mereka catat secara historis.

Ada juga halaman statistik yang merangkum panjang periode khas Anda, bersama dengan variasi siklus apa pun.

Tags
Loading...
Loading...