Kamis, 06 Juni 2019 20:31 WITA

Robot Pikachu ini Bisa Bernyanyi dan Mengontrol TV

Editor: Suriawati
Robot Pikachu ini Bisa Bernyanyi dan Mengontrol TV
Uchipika

RAKYATKU.COM - Pecinta Pokemon kini bisa mewujudkan cita-cita masa kecilnya dengan memiliki Pikachu yang dapat berbicara.

Yah, sebuah perusahaan Jepang telah menciptakan robot Pikachu yang disebut UchiPika (Uchi berarti "rumah" dalam bahasa Jepang).

UchiPika memiliki kemampuan untuk menghidupkan dan mematikan lampu, mengontrol TV, dan bahkan menanggapi isyarat vokal tertentu, untuk menggoyangkan kepalanya dan menyalakan pipinya.

Robot ini dilengkapi dengan fitur pengenal suara, sistem inframerah, dan remote control universal, sehingga dapat diprogram untuk mengontrol daya, volume, dan saluran di televisi Anda.

Setelah semuanya diatur, yang harus Anda lakukan adalah memanggil "Pikachu" dan kemudian memberikan perintah seperti "terebi wo mitai na (Saya ingin menonton televisi)". Ketika mendengar itu, Uchipika akan merespons dengan mengatakan "Pika!" dan menyalakan TV untuk Anda.

Loading...

Jika Anda ingin mendengarnya menyanyi, maka cukup katakan "utatte (bernyanyi)", maka Pikachu kecil akan muncul dengan lagu-lagu.

Dia juga dapat menanggapi frasa harian seperti "ohayo (selamat pagi)", "itte kimasu (Aku akan keluar)", dan "tadaima (Aku pulang)".

Menurut Sora News, belum ada kabar apakah UchiPika dapat mengerti bahasa Inggris atau belum.

Robot Pikachu ini Bisa Bernyanyi dan Mengontrol TVYang menarik, UchiPika berukuran kecil dan cukup ringan untuk dibawa-bawa di tas atau saku Anda. Robot ini dijual seharga 3.990 yen (Rp523.000) dan akan rilis pada 3 Agustus.

Tags
Loading...
Loading...