Rabu, 05 Juni 2019 06:33 WITA

Ini yang Terbaru dari iOS 13 iPhone

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini yang Terbaru dari iOS 13 iPhone

RAKYATKU.COM - Apple telah meluncurkan versi terbaru dari sistem operasi iOS-nya, iOS 13, yang menampilkan serangkaian fitur baru untuk pengguna iPhone.

Pertama dan terpenting, Apple telah memperkenalkan Mode Gelap yang telah lama ditunggu-tunggu - skema warna gelap baru yang bekerja di seluruh sistem operasi dan semua aplikasi asli.

Ini dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai iPhone, dan membuat penggunaan yang lama lebih mudah di mata, dikutip dari Mirror, Rabu (5/6/2019).

Mode Gelap tersedia untuk pengembang aplikasi pihak ketiga untuk integrasi ke dalam aplikasi mereka sendiri, dan dapat dijadwalkan untuk menyala secara otomatis saat matahari terbenam atau pada waktu tertentu, menurut Apple.

iOS 13 juga menghadirkan beragam fitur baru untuk aplikasi Apple, seperti Peta, Foto, dan Pesan.

Fitur baru yang disebut "Lihat Sekitar" di Apple Maps menawarkan pengalaman seperti Google Street View, memungkinkan pengguna untuk menavigasi jalan-jalan menggunakan citra tingkat jalan.

Sementara itu, aplikasi Pesan sekarang memungkinkan Anda menggunakan "Memoji" sebagai avatar Anda, memungkinkan pengguna untuk membuat avatar animasi dengan gaya rambut, headwear, makeup, tindikan dan aksesoris yang disesuaikan.

Dengan iOS 13, Apple juga memperkenalkan cara baru untuk masuk ke aplikasi dan situs web, yang disebut Masuk dengan Apple.

Loading...

Alih-alih menggunakan akun sosial atau mengisi formulir, memverifikasi alamat email atau memilih kata sandi, pelanggan dapat menggunakan ID Apple mereka.

Apple mengatakan itu akan melindungi privasi pengguna dengan menyediakan pengembang dengan ID acak unik.

Bahkan dalam kasus di mana pengembang memilih untuk meminta nama dan alamat email, pengguna memiliki opsi untuk merahasiakan alamat email mereka dan berbagi alamat email acak yang unik.

"iOS 13 menghadirkan kemampuan baru untuk aplikasi yang Anda gunakan setiap hari, dengan pembaruan yang kaya untuk Foto dan Peta, dan fitur perlindungan privasi seperti Masuk dengan Apple, semuanya sambil memberikan kinerja yang lebih cepat," kata Craig Federighi, wakil presiden senior Apple untuk Perangkat Lunak Teknik.

"Kami senang bagi pelanggan untuk mengalami apa yang datang ke iPhone musim gugur ini dan tidak sabar menunggu mereka untuk melihat betapa hebatnya semuanya terlihat dalam Mode Gelap."

Fitur perangkat lunak baru akan tersedia musim gugur ini sebagai pembaruan perangkat lunak gratis untuk iPhone 6s dan yang lebih baru.

Tags
Loading...
Loading...