Senin, 03 Juni 2019 09:21 WITA

Gegara Video Prank Oreo Isi Pasta Gigi, YouTuber Dipenjara 15 Bulan

Editor: Suriawati
Gegara Video Prank Oreo Isi Pasta Gigi, YouTuber Dipenjara 15 Bulan
Kanguhua Ren

RAKYATKU.COM - Seorang YouTuber Spanyol dijatuhi hukuman 15 bulan penjara dan denda 20.000 euro (sekitar Rp319 juta) atas video prank oreo isi pasta gigi.

Selain itu, hakim Barcelona juga memerintahkan agar akun YouTube Kanguhua Ren dan media sosial lainnya ditutup selama lima tahun.

Namun, Ren mungkin tidak akan menjalani hukuman penjara karena hukum Spanyol biasanya mengesampingkan hukuman penjara bagi pelanggar pertama yang melakukan kejahatan tanpa kekerasan.

Video yang menyeret Ren ke ranah hukum diposting tahun 2017, namun telah dihapus setelah memicu kemarahan. Itu menunjukkan dia memberi oreo kepada seorang tunawisma di Barcelona. Namun Oreo itu sudah diganti isinya dengan pasta gigi.

Gegara Video Prank Oreo Isi Pasta Gigi, YouTuber Dipenjara 15 BulanDalam video tersebut, Ren dapat didengar mengatakan: "Mungkin saya sudah melangkah agak jauh, tetapi lihat sisi positifnya. Ini akan membantunya membersihkan giginya".

Loading...

Dia kemudian menambahkan: "saya pikir dia belum membersihkannya sejak dia menjadi miskin."

Pria yang memakan kue itu muntah, dan kemudian mengatakan pada sebuah media bahwa dia "tidak pernah diperlakukan sedemikian buruk saat tinggal di jalan."

Ren dihukum pada hari Jumat. Pengadilan Barcelona tidak melihat sisi humor dari video itu, dan menganggapnya Ren bersalah karena melanggar integritas moral pria tunawisma.

Loading...
Loading...