Minggu, 02 Juni 2019 21:14 WITA

Fitur Baru, Google Siapkan Kecerdasan Buatan di Pencarian

Editor: Andi Chaerul Fadli
Fitur Baru, Google Siapkan Kecerdasan Buatan di Pencarian

RAKYATKU.COM - Google ini telah meluncurkan fitur baru untuk pencarian yang dapat menempatkan hewan-hewan virtual di dunia nyata, selama Anda memiliki telepon yang mendukung AR atau kecerdasan buatan. 

Menurut 9to5Google, Minggu (2/6/2019), trik ini berfungsi untuk kambing alpine, pemancing ikan, beruang, penguin kaisar, landak Eropa, singa, harimau dan serigala. Ketika Anda melakukan pencarian pada salah satu dari mereka, Anda akan melihat kartu yang bertuliskan "Temui seekor hewan seukuran dekat".

Kartu ini juga memiliki tombol "Lihat di ruang Anda" yang menempatkan versi animasi hewan itu di lingkungan tempat Anda berada. Anda dapat memindahkannya dan mengubah ukurannya - mereka bahkan dilengkapi dengan efek visual dan suara yang sesuai. 

Harimau itu mengaum, anjing menggonggong dan menggaruk telinganya, panda mengunyah sepotong bambu dan kucing menjilati cakarnya dan membersihkan dirinya sendiri.

Loading...

Anda harus memberi akses fitur ke kamera dan penyimpanan Anda untuk dapat melihat AR hewan saat pertama kali melihatnya. Setelah itu, Anda dapat bermain dengannya kapan saja Anda mau. Ini hanyalah salah satu fitur augmented reality untuk Pencarian Google yang diungkapkan pada konferensi pengembang I / O pada awal Mei. 

9to5Google mengatakan raksasa teknologi itu juga bekerja sama dengan NASA, Samsung, Volvo, dan perusahaan lain untuk membuat lebih banyak objek AR untuk Pencarian di masa depan.

Tags
Loading...
Loading...