Sabtu, 01 Juni 2019 06:00 WITA

Dirilis Agustus, Ini Hal Mengejutkan pada Galaxy Note 10

Editor: Abu Asyraf
Dirilis Agustus, Ini Hal Mengejutkan pada Galaxy Note 10
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Galaxy Note 10 kian bikin penasaran. Varian flagship lain dari Samsung tersebut disebut-sebut akan muncul tanpa lubang headphone. Benarkah?

Galaxy Note 10 rencananya akan dirilis pada Agustus 2019. Android Police menyebutkan, Samsung kemungkinan akan membuang audio jack di smartphone yang merayakan ulang tahun ke-10 ini.

Dilansir Android Police via The Verge, Jumat (31/5/2019), Samsung sedang bersiap untuk merilis dua varian Galaxy Note 10--versi standar dan lite--tanpa lubang audio, tombol power, volume, dan Bixby.

Sebagai gantinya, smartphone itu akan memiliki area kapasitif atau sensitif terhadap sentuhan. Beberapa analis memprediksi, fitur yang bakal Samsung pakai ini mungkin mirip dengan tombol power/sensor sidik jari di Galaxy S10e.

Laporan baru ini semakin memperkuat kabar sebelumnya, Samsung memang sedang mempertimbangkan untuk membuang tombol fisik di Galaxy Note 10.

Samsung memang sudah sejak lama mempertimbangkan untuk tak lagi memakai tombol fisik di deretan seri smartphone miliknya.

Akan tetapi, menghapus audio jack dipastikan bakal menjadi langkah kontroversial bagi perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Masih terlalu dini untuk menganggap kabar ini bakal menjadi keputusan final Samsung.

Jelang peluncuran Galaxy Note 10 beberapa bulan mendatang, dapat dipastikan akan semakin banyak informasi tentang smartphone itu beredar di internet.

Loading...

Memang peluncuran resmi Galaxy Note 10 masih beberapa bulan lagi, itu pun jika Samsung mengikuti pola jadwal perilisan smartphone mereka seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dikutip dari pihak yang tidak ingin disebutkan namanya via Slash Gear, Minggu (24/3/2019), Galaxy Note 10 akan memiliki layar yang mirip dengan Galaxy S10 Plus, hanya saja lebih besar ukuran incinya.

Galaxy Note 10 akan mengusung bentang layar Super AMOLED 6,6 inci atau 6,66 inci dengan 16 juta warna, dan body to screen ratio lebih dari 89 persen.

Perangkat ini juga kemungkinan akan memiliki kerapatan piksel hingga 505 ppi (pixel per inch), 1440x3040 piksel, dan ukuran layar 6,66 inci.

Dari segi hardware, saat ini masih belum jelas prosesor apa yang bakal digunakan Samsung untuk Galaxy Note 10.

Berkaca dari seri Note sebelumnya, bukan tak mungkin seri phablet terbaru Samsung itu bakal memiliki prosesor yang sama dengan Galaxy S10.

Adapun prosesor dan GPU yang akan diusung di Galaxy Note 10, yaitu Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 dan Andreno 640.

Galaxy Note 10 juga dikabarkan akan menggunakan modem Snapdragon X50 atau X55 secara terpisah untuk mendukung konektivitas 5G.
 

Loading...
Loading...