Jumat, 31 Mei 2019 15:09 WITA

Usai Dihapus, Android Q Beta Kembali ke Huawei Mate 20 Pro

Editor: Andi Chaerul Fadli
Usai Dihapus, Android Q Beta Kembali ke Huawei Mate 20 Pro

RAKYATKU.COM - Segalanya mungkin mulai mencari Huawei, setidaknya untuk divisi mobile-nya dan untuk aspek yang sangat kecil. Perusahaan ini baru-baru ini dipulihkan sebagai anggota aliansi Wi-Fi, Bluetooth, dan SD Card setelah dikeluarkan dari daftar. 

Sekarang ia telah kembali dalam bentuk lain, Mate 20 Pro-nya sekali lagi menjadi bagian dari klub Android Q Beta eksklusif. Pertanyaan yang lebih besar sekarang adalah sampai kapan akan tetap di perusahaan mantan mitra, dikutip dari Slahsgear, Jumat (31/5/2019).

Di satu sisi, Mate 20 Pro mungkin seharusnya tidak dihapus dari program beta sejak awal. Program ini dimulai 8 Mei, beberapa minggu sebelum banhammer AS jatuh. Itu juga berlangsung hingga 30 Juni saja , lebih dari sebulan sebelum penangguhan hukuman 90 hari berakhir. 

Di sisi lain, banyak perusahaan yang berbasis di AS dengan cepat memutuskan hubungan begitu pesanan diberikan.

Loading...

Mate 20 Pro adalah, untuk saat ini, kembali ke daftar itu dan mereka yang mendaftar dalam program beta akan terus menikmati pratinjau Android Q hingga bulan depan. Namun, itu tidak menjawab pertanyaan apakah mereka akan bisa mendapatkan versi Android itu akhir tahun ini. Google telah berjanji untuk terus mendukung telepon Huawei yang ada tetapi tidak menyebutkan tentang pembaruan Android utama. Huawei berjanji untuk melakukan hal yang sama tetapi akhirnya bisa melakukan sendiri jika semuanya tidak membaik.

Pertanyaan besar adalah mengapa organisasi-organisasi ini tiba-tiba membiarkan Huawei kembali begitu saja tanpa mengeluarkannya. Menarik juga untuk dicatat bahwa hanya organisasi standar yang menyambut Huawei kembali. Produsen perangkat keras seperti Qualcomm, Broadcom, dan Intel terus mengabaikannya.

Jawabannya mungkin sederhana tetapi mungkin juga memiliki nada politik. Aliansi ini mengembangkan dan mempromosikan standar internasional dan industri dan memiliki anggota di seluruh dunia. Sementara kantor utama mereka mungkin berada di AS, itu tidak setara dengan mengatakan bahwa spesifikasi dan teknologi mereka adalah produk AS. Memenuhi tuntutan satu negara, baik AS atau orang lain, dapat melemahkan citra organisasi sebagai penjaga standar internasional yang tidak memihak dan pada akhirnya dapat mematahkan industri.

Tags
Loading...
Loading...