Jumat, 31 Mei 2019 14:41 WITA

Amazon Kepincut Produk T-Mobile dan Sprint

Editor: Andi Chaerul Fadli
Amazon Kepincut Produk T-Mobile dan Sprint

RAKYATKU.COM - T-Mobile dan Sprint telah mengumumkan niat mereka untuk menjual Boost Mobile seandainya merger senilai $ 26,5 miliar mereka lalui. dan sepertinya ada kandidat yang tidak mungkin untuk mengambil MVNO, yakni Amazon. 

Dikutip dari Reuters, Jumat (31/5/2019), Amazon tertarik untuk membeli MVNO dari T-Mobile dan Sprint karena memungkinkan pengecer untuk menggunakan jaringan nirkabel T-Mobile setidaknya selama enam tahun.

Apa yang membuat ini agak membingungkan adalah bahwa Boost Mobile adalah MVNO Sprint, dan ia tidak menggunakan spektrum nirkabel T-Mobile. 

Loading...

Departemen Kehakiman AS tertarik untuk mempertahankan status quo dengan empat operator nasional, dan itu mungkin bisa melibatkan kedua operator divestasi beberapa spektrum.

Dalam skenario itu, Amazon dapat mengambil spektrum dari T-Mobile dan Sprint, dan pada dasarnya menjadi pembawa nasional keempat. Tapi itu tidak menjawab pertanyaan lain: mengapa Amazon ingin menjadi operator nirkabel di tempat pertama. Amazon terjun ke dunia ritel dengan mengakuisisi Whole Foods pada tahun 2017, tetapi saya tidak yakin bagaimana menjadi perusahaan penerbangan yang sepenuhnya terikat dengan strategi perusahaan.

Tags
Loading...
Loading...