Kamis, 30 Mei 2019 15:22 WITA

Serius Atasi Kecanduan Main Gim, CEO Sony Beberkan Strategi

Editor: Nur Hidayat Said
Serius Atasi Kecanduan Main Gim, CEO Sony Beberkan Strategi
CEO Sony, Kenichiro Yoshida.

RAKYATKU.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) resmi menetapkan kecanduan bermain gim alias gaming disorder sebagai penyakit mental. 

Setuju dengan penetapan itu, Kenichiro Yoshida selaku CEO Sony pun ingin serius mencegah kecanduan bermain gim.

"Kita perlu menganggapnya dengan serius dan mengambil tindakan pencegahan. Kami sudah menerapkan sistem rating untuk membatasi pemain berdasarkan usia dan akan mengambil tindakan berdasarkan standar kami sendiri," ucap Kenichiro Yoshida dikutip Kyodo News.

Sony juga telah memberikan pengaturan parental control ke dalam konsol PlayStation 4 yang dapat membatasi jumlah waktu bermain anak. 

Loading...

WHO bahkan telah menetapkannya ke dalam klasifikasi penyakit internasional, dan membuat banyak pihak mencari serta mengembangkan pencegahan atas kecanduan bermain game.

Meski pihak Sony telah memberikan fitur kontrol dalam waktu bermain gim, fitur itu tidak bekerja dengan baik untuk gamer dewasa. 

Oleh karena itu, WHO pun telah menyarankan para gamer untuk lebih memperhatikan waktu yang mereka habiskan untuk bermain game, terutama bila gim telah mengambil alih kegiatan sehari-hari lainnya.

Loading...
Loading...