Minggu, 26 Mei 2019 01:30 WITA

Apple Akui Ada Kesalahan Desain pada MacBook

Editor: Andi Chaerul Fadli
Apple Akui Ada Kesalahan Desain pada MacBook

RAKYATKU.COM - Apple telah mengakui bahwa masalah yang mempengaruhi keyboard MacBook disebabkan oleh cacat desain dan bukan pengguna, dan menawarkan perbaikan gratis untuk model-model tertentu.

Pengguna MacBook menemukan bahwa keyboard mereka yang salah mengulang huruf dan karakter ketika mereka menekannya sekali saja, atau bahwa karakter tidak muncul sama sekali, dikutip dari Sky News, Minggu (26/5/2019).

Kunci juga dapat terasa lengket atau tidak merespons secara konsisten, diakui perusahaan - dan semua model dengan Touch Bar dilindungi oleh penawaran.

Meskipun kunci lengket dapat menjadi hasil tumpahan cairan pada keyboard, itu juga telah terjadi di MacBooks yang telah disimpan dalam kondisi sangat baik.

Ini karena masalah desain dengan "mekanisme kupu-kupu" di bawah tombol Apple - dibandingkan dengan mekanisme gunting yang digunakan papan ketik tradisional saat pengguna menekannya.

Perangkat lama yang tidak lagi dicakup oleh program perbaikan Apple akan diperbaiki, selama konsumen melihat perangkat dalam waktu empat tahun dari penjualan ritel pertama mereka.

Loading...

Model-model yang memenuhi syarat untuk program perbaikan gratis Apple ada di bawah ini. Pengguna dapat mengidentifikasi model MacBook mereka dengan memilih "About This Mac" di menu Apple.

Apple mengatakan telah mendesain ulang mekanisme untuk generasi produk MacBook berikutnya.

Menurut perusahaan, bahan baru digunakan dalam mekanisme yang akan membuat keyboard lebih andal.

Untuk memperbaiki MacBook, pengguna perlu membawanya ke penyedia layanan resmi Apple, membuat janji di toko ritel Apple, atau mengirimkan MacBook ke pusat perbaikan.

Tags
Loading...
Loading...